Follow Us

Ini Dia! 10 Cosplayers Terbaik di UniPin SEA Cosplay Competition

Teguh Wicaksana - Minggu, 12 Desember 2021 | 22:05
UniPin SEA Cosplay Competition
UniPin

UniPin SEA Cosplay Competition

GridGames.ID - Kompetisi cosplay karakter Genshin Impact se-Asia Tenggara yang digelar oleh UniPin dengan tajuk UniPin SEA Cosplay Competition yang dimulai pada bulan Oktober lalu, kini menemukan sang juara.

Para cosplayer di seluruh wilayah Asia Tenggara, terutama penggemar judul Genshin Impact menyambut hangat kompetisi yang diselenggarakan melalui medsos selama satu bulan mulai tanggal 1 Oktober hingga 5 November 2021.

Keseluruhan kompetisi dilakukan secara daring dan semua peserta cukup mengirimkan foro cosplay mereka, termasuk video melalui Facebook dan Instagram.

Baca Juga: Siswa Minta Guru Gacha di Genshin Impact, Dapet 3 Karakter Langsung!

Foto-foto dan video yang sudah masuk kemudian diseleksi awal oleh para tim komite internap UniPin.

Selain seleksi komite internal, kesepuluh pemenang akhir juga dinilai oleh juri dari empat negara sekaligus, yaitu Clarissa Punipun (Indonesia), Rikka Blurhound (Malaysia), Themes Malerose (Thailand), dan Prince serta Awie De Guzman (Filipina).

Penilaian dari juri memiliki porsi 70% dalam menentukan pemenang.

Sisanya, 30% penilaian didasarkan melalui voting di medsos tersebut.

Pada sesi penilaian akhir, para peserta juga diberi kesempatan untuk menjelaskan secara mendetail mengenai kostum mereka kepada para audiens melalui live-stream yang sudah disiapkan.

Pada akhirnya, hanya 10 pemenang yang berhasil memenangkan suara juri dan audiens dari seluruh Asia Tenggara dan membawa pulang sebagian dari hadiah uang total sekitar Rp 43 juta.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest