Follow Us

KPI Pusat Anugerahkan Lifetime Achievement Award Kepada Jakob Oetama

Martinus Aditama - Sabtu, 18 Desember 2021 | 15:30
Jakob Oetama
Dok. Harian Kompas

Jakob Oetama

GridGames.ID - KPI Pusat memberikan sebuah penghargaan bergengsi kepada pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama.

Jakob Oetama menerima penghargaan Lifetime Achievement Award dalam acara KPI Pusat Award (17/12).

Tentunya, penghargaan tersebut diberikan kepada mendiang Jakob Oetama bukan tanpa alasan.

KPI Pusat memberikan penghargaan tersebut berkat konsistensi Jakob Oetama di dunia jurnalistik serta mengedepankan kemanusiaan.

Baca Juga: INTISARI Berulang Tahun Ke-58, Tak Berhenti Berinovasi dan Beradaptasi

"Jakob Oetama merupakan tokoh pers nasional yang mengedepankan humanisme dalam menyuarakan kebenaran," ungkap Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi, Jumat (17/12/2021) seperti dikutip dari KompasTV.

Hadi mengamati konsistensi Kompas dari mulai Kompas cetak dan membuka diri di dunia penyiaran terutama jenis broadcasting.

Padahal, di tengah perkembangan media penyiaran yang semakin beragam, mayoritas sesungguhnya melihat televisi dilihat sebagai media hiburan.

"Kami melihat bahwa sosok almarhum Jakob Oetama bisa menjadi contoh yang lain. Juga dari sisi dedikasi beliau untuk pers jurnalistik termasuk sisi humanisnya, bisa menjadi contoh yang luar biasa," tuturnya.

Sementara itu, CEO KG yang juga anak dari Jakob Oetama, Lilik Utama menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPI pusat atas penghargaan lifetime achievement yang diberikan kepada Jakob Oetama.

Selengkapnya dapat dibaca di halaman kedua.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Komisi Penyiaran Indonesia Pusat Bapak Agung Suprio, Ketua KPI Pusat Bapak Mulyohadi, Wakil Ketua Komisi Pusat serta komisioner KPI Pusat atas penghargaan ini, terima kasih," ucap Lilik Utama mengutip dari KompasTV.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest