Follow Us

Akademi Esports Garudaku Siap Lahirkan Talenta Esports Berprestasi

Amalia Septiyani - Kamis, 24 Maret 2022 | 22:00
Peresmian Akademi Esports Garudaku, Kamis (24/3)
Dok. PBESI

Peresmian Akademi Esports Garudaku, Kamis (24/3)

GridGames.ID - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) resmi mengumumkan Akademi Esports Garudaku yang merupakan akademi esports resmi dari PBESI hari ini (24/3).

Akademi Esports Garudaku melibatkan para akademisi dan praktisi di bidang esports, psikologi, public speaking, personal branding, kesehatan dan nutrisi, kebugaran fisik, serta hukum sebagai pengajar dan penyusun silabus serta materi pembelajaran dan pelatihan.

Akademi yang mengusung konsep pembinaan, pembelajaran dan pelatihan yang mencakup keterampilan teknis dan nonteknis atau soft skill ini didesain untuk dapat menjadi kegiatan ekstrakurikuler.

Di Akademi Esports Garudaku, peserta yang terdiri dari siswa sekolah menengah dan mahasiswa ini dapat mengembangkan potensi diri sebagai atlet, caster, ataupun analis pertandingan.

Selain itu, Akademi Esports Garudaku juga menyelenggarakan program sertifikasi bagi yang ingin mendapatkan lisensi sebagai pelatih ekstrakurikuler Akademi Esports Garudaku.

Baca Juga: PBESI Resmi Luncurkan Platform Garudaku, Apa Saja Fungsinya?

Andrew Tobias, Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PBESI mengatakan, “Akademi Esports Garudaku akan menjadi salah satu kontributor penting bagi PBESI terutama terkait misi pembinaan atlet usia dini seperti yang tertuang pada desain besar organisasi.”

Press conference pengenalan Akademi Esports Garudaku
Dok. PBESI

Press conference pengenalan Akademi Esports Garudaku

“Untuk itulah kami memerlukan program seperti Akademi Esports Garudaku dan membutuhkan keterlibatan serta dukungan penuh dari dunia pendidikan,” ujar Andrew.

Baca Juga: Demi Masa Depan Esports Indonesia, IESPA Resmi Menginduk ke PBESI

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest