Follow Us

Lokapala Jawara Nusantara Dapat Sambutan Positif dari Pemerintah

Amalia Septiyani - Sabtu, 02 April 2022 | 09:00
Lokapala Jawara Nusantara
Dunia Games

Lokapala Jawara Nusantara

GridGames.ID - Telkomsel melalui Dunia Games bersama INDICO dan Melon Indonesia, kembali menggelar turnamen esports yang mempertandingkan game Lokapala.

Bertajuk "Lokapala Jawara Nusantara", turnamen esports bergengsi tersebut memiliki total hadiah sebesar Rp 100 juta.

Jeet Capital pun berhasil keluar sebagai pemenang setelah berhasil melakukan Epic Comeback saat melawan Dewa United di babak grand final (27/3).

Dengan hasil tersebut, Dewa United meraih posisi runner up dan peringkat tiga diduduki oleh Rans Esports yang berhasil mengalahkan Bonafide Esports.

Baca Juga: Jeet Esports Sabet Gelar Juara di Turnamen Jawara Nusantara Lokapala

Turnamen ini turut didukung Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Turnamen Lokapala dapat dukungan positif dari pemerintah
Dunia Games

Turnamen Lokapala dapat dukungan positif dari pemerintah

Menteri Koordinator Kemaritiman & Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, “Turnamen Lokapala Jawara Nusantara ini memiliki semangat membangun negeri hingga merupakan salah satu wadah perkembangan industri game lokal dalam melahirkan para atlet eSports professional, publisher game, dan developer game.”

Ia pun berharap perkembangan industri game lokal dan perhelatan esports lainnya dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila, kebhinekaan, wawasan kebangsaan, dan juga tentu ujungnya revolusi mental.

Baca Juga: Profil Jeet Esports, Juara Lokapala Esports PON XX Papua 2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menambahkan, “Saya mendukung atlet-atlet eSports Indonesia yang bertanding di turnamen “Lokapala Jawara Nusantara” dengan menunjukkan skill, knowledge, dan sportivitas. Mari meraih prestasi dan membawa nama baik untuk Indonesia.”

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest