Follow Us

Dibilang Mirip Genshin Impact, Ternyata Ini Perbedaan Tower of Fantasy

Amalia Septiyani - Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:45
Game open-world MMORPG, Tower of Fantasy
Hotta Studio

Game open-world MMORPG, Tower of Fantasy

GridGames.ID - Tower of Fantasy, game bergenre MMORPG dengan fitur cross-platform, akhirnya resmi dirilis secara global pada Kamis, 11 Agustus 2022 lalu.

Game besutan Level Infinite dan Hotta Studio tersebut kini sudah dapat diunduh serta dimainkan di PC dan mobile.

Tower of Fantasy mengambil latar cerita ratusan tahun di masa depan setelah umat manusia melarikan diri dari lingkungan bumi yang hancur dan mengungsi ke planet Aida yang jauh. Pemain dapat menyelami gaya seni sci-fi pasca apokaliptik yang terinspirasi dari anime, pengembangan karakter bentuk bebas dan tujuan yang menarik.

Dalam game ini, pemain diajak untuk melakukan pertarungan yang seru dalam pertempuran yang mendebarkan serta eksplorasi dunia terbuka.

Baca Juga: Ribuan Penggemar Padati Event Peluncuran Tower of Fantasy di Jakarta

Jika dilihat, Tower of Fantasy sekilas memang mirip dengan Genshin Impact, di mana pemain dapat menelusuri dunia yang luas dan mengikuti story game sambil menyelesaikan misi.

Bahkan, beberapa pihak juga ada yang menilai bahwa Tower of Fantasy menjiplak konsep game Genshin Impact yang telah meluncur lebih awal yaitu pada September 2020.

Tower of Fantasy
Hotta Studio

Tower of Fantasy

Elvarica Noviyanti, Country Manager Proxima Beta Indonesia, memberi jawaban perihal kemiripan dari kedua game tersebut yang dilihat dari sisi keunikannya.

"Tiap game itu pasti punya keunikannya sendiri, ya. Jadi kita nggak bisa bilang game kita lebih bagus atau seperti apa, jadi masing-masing punya unique selling point-nya sendiri," kata Elvarica kepada GridGames saat diwawancarai pada event peluncuran Tower of Fantasy di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Sabtu (14/8/2022).

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest