Follow Us

Anime Edgerunners Bantu Cyberpunk 2077 Capai 1 Juta Pemain Setiap Hari

Khoiruddin Yusup - Jumat, 23 September 2022 | 15:55
Karakter pada anime Cyberpunk: Edgerunners yang merupakan adaptasi dari game Cyberpunk 2077.
Cyberpunk

Karakter pada anime Cyberpunk: Edgerunners yang merupakan adaptasi dari game Cyberpunk 2077.

GridGames.ID - Cyberpunk 2077 mendapatkan telah dikunjungi sebanyak satu juta pemain setiap harinya dalam seminggu, seperti pemberitahuan yang diumumkan CD Projekt Red dalam Twitter mereka pada Rabu, (21/9/2022).

Pencapaian menjadikan Cyberpunk 2077 menjadi pemuncak daftar best seller Steam dan game pertama yang meraih angka ini sejak Januari tahun lalu.

Tentunya banyak pihak yang meyakini hal ini tidak lepas dari Anime episode pertama Cyberpunk: Edgerunners yang mereka rilis di Netflix pada 13 September 2022.

Anime ini bercerita tentang seorang anak jalanan yang mencoba bertahan hidup di kota masa depan yang terobsesi dengan modifikasi tubuh dan teknologi.

Baca Juga: Teaser Cyberpunk 2077: Phantom Liberty Dirilis, Keanu Reeves Kembali!

Selain itu, mereka juga merilis Cyberpunk 2077 patch 1.6 Edgerunners-themed update yang diupdate seminggu sebelum perilisan anime.

Pada update ini, pemain dapat menemukan beberapa Easter eggs yang bertemakan Cyberpunk: Edgerunners, termasuk jaket sang protagonis David Martinez dan juga senjata-senjata dalam anime.

Nampaknya pencapaian game ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat, walaupun pada tahun depan mereka akan merilis ekspansi game Cyberpunk 2077: Phantom Liberty.

Banyak hal yang ditunggu oleh fans pada ekspansi ini, termasuk kembalinya Johnny Silverhand yang diperankan oleh Keanu Reeves.

Baca Juga: Rendezvous, Game Indie Asal Indonesia Bertema Cyberpunk 2077

Anime Cyberpunk: Edgerunners sendiri mendapat banyak sekali pujian dari para fans bahkan para penggemar anime yang tidak begitu bermain game Cyberpunk 2077.Dikutip dari Eurogamer, Direktur Editorial Eurogamer Wesley Yin-Poole bahkan menyebut anime ini justru mengubah persepsinya terhadap game ini."Saya tidak berpikir saya akan ingin lebih banyak Cyberpunk dari CD Projekt lagi. Tapi setelah menonton Edgerunners, saya justru memainkannya lagi," ucap Poole."Saya ingin CD Projekt memanfaatkan visi mereka dengan anime Cyberpunk ini begitu juga pandangan mereka tentang Night City, karena terlepas dari apapun, ada sesuatu yang istimewa di sini." Pungkasnya.

Source : Eurogamer, Games Radar+

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular