Follow Us

Hacker Usia 17 Tahun Ditangkap Polisi Karena Diduga Retas Game GTA 6

Khoiruddin Yusup - Minggu, 25 September 2022 | 11:00
Ilustrasi kerjasama Uber, Rockstar Games dan FBI dalam mencari hacker.
Getty Images/Thearon W. Henderson

Ilustrasi kerjasama Uber, Rockstar Games dan FBI dalam mencari hacker.

GridGames.ID - Seorang remaja berusia 17 tahun asal Inggris harus ditahan polisi karena diduga telah meretas lebih darid 90 GTA 6 video yang akhirnya tersebar secara online. Lewat twitter resminya, polisi London mengkonfirmasi bahwa mereka telah menahan remaja berusia 17 tahun di Oxfordshire sebagai bagian dari operasi unit kejahatan siber Inggris. Tak ada keterangan jelas apakah sampai saat ini remaja tersebut masih berada di ruang tahanan atau tidak.

Baca Juga: 4 Bocoran Penting Seputar GTA 6, Hadirkan Karakter Utama Kembar?Dilansir dari Games Radar, mantan jurnalis Reuters mengatakan bahwa "ini adalah laporan dari Rockstar Games dan Uber Technologies". (24/9/2022)Polisi juga akan melakukan pemberitahuan lebih lanjut mengenai detail kejadian bersamaan dengan pernyataan dari pihak FBI. Uber baru-baru ini juga menyatakan bahwa pihaknya mendapat serangan dari aktor atau kelompok yang sama dengan pelaku dibalik kebocoran GTA 6. Untuk saat ini mereka juga sedang bekerja sama dengan FBI dan Departemen Kehakiman AS dalam penyelidikannya.

Baca Juga: Bocoran GTA VI Terbaru Ungkap Ukuran Peta Vice City. Gede Banget!"Kami yakin pelaku ada kaitannya dengan grup hacker bernama Lapsus$ yang memang sangat aktif tahun lalu," ungkap pihak Uber. "Grub ini sering menggunakan teknik yang sama untuk menyerang perusahaan teknologi dan di 2022 saja mereka sudah membobol perusahaan seperti Microsoft, Cisci, Samsung, Nvidia dan Okta, dan lainnya." Ungkap pihak Uber. "Ada beberapa laporan selama seminggu ini bahwa pelaku yang sama telah membobol perusahaan game Rockstar Games," lanjutnya. "Kami sedang bekerja sama dengan FBI dan Departemen Kehakiman AS untuk masalah ini dan akan terus membersamai langkah mereka." Pungkasnya. Berdasarkan laporan BBC pada Maret, seorang remaja ditahan karena menjadi salah satu pemimpin grup hacker awal tahun ini. Sementara itu pihak Polisi kota London mengkonfirmasi setidaknya ada tujuh remaja yang ditahan karena diduga berkaitan dengan Lapsus$.

GTA 6 sendiri masih dalam tahap pengerjaan dan banyak pihak memprediksi bahwa Rockstar Games akan merampungkan game populer ini pada akhir 2024 atau awal 2025.

Baca Juga: Rockstar Bakal Fokus Kembangkan GTA 6, Tunda RDR dan GTA 4 Remake?(*)

Source : Games Radar+, BBC

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular