Follow Us

5 Soundtrack Video Game yang Masuk Nominasi Grammy Award ke-65

Maulani Mulianingsih - Rabu, 16 November 2022 | 16:15
5 Soundtrack Video Game Yang Masuk Nominasi Grammy Award ke-65
GameRant

5 Soundtrack Video Game Yang Masuk Nominasi Grammy Award ke-65

GridGames.id - Terdapat 5 soundtrack video game yang masuk nominasi Grammy Award ke-65 pada ketgori Best Score Soundtrack For Video Games and Other Interactive Media.

Grammy Awards telah mengumumkan nominasi untuk 91 kategori, salah satu kategori tersebut didedikasikan untuk industri gaming.

Sepertinya kali ini video game telah dilirik, tidak lagi dipandang sebelah mata, terbukti dari adanya Kategori Grammy pertama untuk video game.

Sebelumnya tidak pernah ada ketegori khusus yang didekasikan untuk soundtrack dari video game.

Kategori khusus gaming pada Grammy Award ini mulai dilirik sejak game Journey, permainan video game indie yang dikembangkan oleh Thatgamecompany untuk PlayStation 3 masuk nominasi Best Score Soundtrack for Visual Media 55th annual Grammy.

Kemudian berlanjut lagu Kirby "Meta Knight's Revenge" dianugerahi Best Arrangement, Instrumental, atau A Cappella, pada Grammy Awards ke-64 pada tahun 2022.

Setahun kemudian setelah Meta Knight's Revenge memenangkan Grammy Award, kategori baru berjudul Best Score Soundtrack For Video Games and Other Interactive Media akan ditambahkan pada tahun 2023.

Baca Juga: TI 11 Tak Masuk Nominasi Event Esports Terbaik 2022, Ini Penyebabnya?

Berikut 5 nominasi Best Score Soundtrack for Video Games and Other Interactive Media pada perhelatan Grammy Award ke-65:

1. Aliens: Fireteam Elite (Austin Wintory)

2. Assassin's Creed Valhalla: Dawn Of Ragnarok (Stephanie Economou)

Source : GameRant

Editor : Randy Fauzi F

Baca Lainnya

Latest