Follow Us

Kenapa Juara MPL ID dan PMPL ID Tak Masuk Seleknas IESF? Ini Jawaban PB ESI

Randy Fauzi F - Senin, 21 November 2022 | 16:45
Logo MPL ID dan PMPL ID

Logo MPL ID dan PMPL ID

GridGames.ID - Seleksi nasional (seleknas) IESF World Esports Championship untuk game Mobile Legends dan PUBG Mobile sempat menimbulkan kontroversi di kalangan netizen.

Terdapat beberapa hal yang jadi sorotan, mulai dari aturan dan skema yang berubah-ubah, hingga pemilihan tim di seleknas.

PB ESI memilih tim juara Piala Presiden Esports 2022, H3RO Esports 3.0, dan kualifikasi terbuka untuk mengikuti seleknas Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Baca Juga: EVOS dan BTR Jalani Pelatnas IESF Mobile Legends di Lokasi Berbeda

Banyak pihak mempertanyakan kenapa PB ESI tidak memasukkan tim juara MPL ID S10 dan PMPL ID ke dalamnya.

Padahal, keduanya merupakan turnamen resmi yang digelar langsung oleh pihak developer masing-masing game.

Terkait itu, Ketua Bidang Pelatih dan Wasit PB ESI, Christian Suryadi menerangkan pihaknya hanya memilih tim dari turnamen yang sudah terdaftar resmi di PB ESI.

Baca Juga: Inilah Hasil Drawing Grup IESF World Esports Championships Bali

Hal itu disampaikan dalam sesi Media Talk "Peta Kekuatan & Persaingan IESF Bali 14th World Esports Championships", Senin (21/11/2022).

"Kenapa (tim) terpilih dari turnamen-turnamen yang sudah disebarluaskan? Karena itu yang sudah terdaftar di PB ESI," ujar Christian.

"Sedangkan kalau untuk turnamen lain yang tadi ada sempat disebutkan itu (MPL ID dan PMPL ID) belum terdaftar secara resmi," lanjutnya.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular