Follow Us

Review ASUS TUF Gaming F15 FX507, Laptop Gaming Paling Worth It di 2022

Fathia Yasmine - Senin, 19 Desember 2022 | 18:05
ASUS TUF Gaming F15 FX507.
ASUS Indonesia

ASUS TUF Gaming F15 FX507.

GridGames.ID – Bermain game menggunakan laptop gaming kini banyak digandrungi oleh kalangan muda.

Dikutip dari buku Peta Ekosistem Industri Game di Indonesia 2021 yang dipublikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), terdapat 53,4 juta gamers menggunakan laptop sebagai media bermain game. Rata-rata dari mereka biasanya menghabiskan sekitar 8-9 jam per minggu untuk bermain game.

Ada alasan mengapa bermain game di laptop kian populer. Salah satunya, sensasi bermain yang lebih menyenangkan. Tak seperti game di ponsel, game komputer umumnya memiliki alur cerita yang lebih kompleks, serta didukung dengan tampilan grafis yang lebih hidup.

Meski begitu, sensasi bermain game di laptop sangat dipengaruhi oleh spesifikasi perangkat yang digunakan. Semakin canggih teknologi yang digunakan, semakin baik pula performa yang akan dihasilkan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga ASUS ROG Strix Scar 17 Special Edition

Bagi kamu yang ingin menikmati pengalaman bermain game secara maksimal, GridGames menyarankan agar kamu mencari laptop yang didesain khusus untuk bermain game, sehingga biaya yang dikeluarkan pun setara dengan pengalaman yang didapat.

Sebagai referensi, kamu bisa melirik salah satu produk baru dari ASUS, yakni TUF Gaming F15 FX507 dari ASUS. Sebagai produk khusus gaming, laptop ini hadir dengan hardware generasi terbaru, bodi berdesain futuristik, serta membawa fitur dan teknologi yang worth it untuk dibeli.

Prosesor dan chip grafis generasi terbaru

ASUS membekali TUF Gaming F15 FX507 dengan prosesor generasi terbaru, yakni 12th Gen Intel® Core™ H-Series. Kinerja prosesor ini ditunjang dengan Intel® QuickSync yang mampu mengakselerasi proses encoding video, serta Intel® Thread Director yang dapat mengatur kerja prosesor sehingga performanya tetap maksimal.

Untuk menampilkan grafis yang memukau, TUF Gaming F15 FX507 dibekali dengan chip grafis dari NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series, dengan dukungan hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070. Dukungan lain yang juga dihadirkan ASUS pada seri ini adalah sistem pendingin yang lebih baik, serta total graphic power (TGP) yang lebih tinggi.

Hadir juga RAM berteknologi baru, yakni DDR5 berkecepatan 4800MHz yang mampu mempersingkat waktu tunggu (loading), serta mampu menghasilkan frame rate yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya

Sistem pendingin mumpuni
1 2 3

Editor : Grid Games

Latest