Follow Us

Apex Legends Mobile Usung Nuansa Sunda ke Dalam Video Promosi Terbaru

Amalia Septiyani - Selasa, 27 Desember 2022 | 09:45
Nona Berlian sebagai Rhapsody dalam video promosi terbaru Apex Legends Mobile
EA

Nona Berlian sebagai Rhapsody dalam video promosi terbaru Apex Legends Mobile

GridGames.ID - Apex Legends Mobile baru saja merilis sebuah video promosi yang mengangkat nuansa lokal Sunda.

Dalam video promosi bernuansa Sunda tersebut, Electronic Arts menjalin kolaborasi dengan seniman Indonesia yaitu Man Jasad dan Karinding Attack.

Video promosi tersebut juga dibintangi oleh Nona Berlian sebagai Rhapsody, seorang DJ pecinta musik dengan pendamping robot AI imut namun mematikan bernama "Rowdy".

Dalam video, diperlihatkan Rhapsody tengah menjalankan aksi DJ-nya dan terdistorsi masuk ke dalam suatu alam di mana para pemain alat musik Karinding berkumpul.

Kemudian, sosok yang diperankan oleh Nona Berlian (yang dulunya lebih dikenal sebagai “Ronaldowati”) ini menerima alat musik tradisional tersebut sehingga mendapat inspirasi dan menambah variasi alunan musik DJ yang dimainkan selanjutnya.

Baca Juga: Apex Legends Mobile Umumkan Event Baru Bertajuk 'Underworld'

Video kali ini mengangkat nuansa Sunda yang diperkaya dengan ritual bergabungnya dua mata air yang dimaknai sebagai persinggungan antara teknologi dan budaya, sekaligus upaya Rhapsody dalam mengatasi masalah yang dihadapi.

Rhapsody mencoba mengatasi masalahnya, yaitu pertunjukan yang awalnya kurang menarik bagi audiens tetapi diakhiri dengan sambutan yang sangat meriah.

Selain Rhapsody, terdapat Legend lain yang ikut tampil dalam video, yaitu Loba, Legend berjuluk Translocating Thief di Apex Legends Mobile, yang diperankan oleh Debora Imanuella yang merupakan salah satu orang yang berpengaruh dalam industri Esports di Indonesia.

Debora Imanuella sebagai Loba
EA

Debora Imanuella sebagai Loba

Loba ditampilkan dalam akhir video tampak menghampiri konser Rhapsody dan membuat Rhapsody mengalihkan perhatiannya dalam bermusik.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest