Follow Us

Berencana Membeli Kado Natal dan Akhir Tahun? ASUS ROG Flow X16 Bisa Jadi Pilihan

Fathia Yasmine - Jumat, 30 Desember 2022 | 18:08
Berencana Membeli Kado Natal dan Akhir Tahun? ASUS ROG Flow X16 Bisa Jadi Pilihan
DOK. ASUS

Hai-Online.com - Merayakan momen Natal dan Tahun Baru tak lengkap rasanya jika belum memberikan kado bagi anggota keluarga tercinta. Agar perayaan momen spesial ini semakin bermakna, Anda bisa memberikan ROG Flow X16 (GV601) sebagai kado istimewa.

Ada banyak alasan yang membuat laptop khusus gaming ini layak dijadikan kado Natal dan Tahun Baru. Bagi pecinta layar fleksibel, misalnya, ROG Flow X16 (GV601) hadir dengan dukungan layar convertible, serta memiliki desain futuristik.

Berbicara tentang spesifikasi, perangkat berukuran 16 inci ini juga ditenagai oleh kartu grafis dan prosesor yang andal, sehingga awet digunakan jangka panjang. Dikutip dari laman ASUS, berikut rincian spesifikasi dari ROG Flow X16 (GV601).

  1. Spesifikasi powerful
ROG Flow X16 (GV601) dibekali kartu grafis (GPU) hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070Ti. Sebagai informasi, kartu grafis ini merupakan produk generasi terbaru dengan arsitektur ampere yang canggih sehingga mampu menciptakan teknologi grafis modern, seperti real-time ray tracing dengan kualitas visual terbaik.

Performa kartu grafis ini juga ditunjang dengan total graphic power (TGP) 125 watt, serta prosesor (CPU) AMD Ryzen. Kombinasi keduanya membuat performa laptop lebih powerful untuk semua aktivitas, mulai dari bermain game dengan spesifikasi sangat tinggi (AAA gaming), game streaming, hingga render video untuk kebutuhan konten kreator.

Kelebihan lainnya, ROG Flow X16 (GV601) juga dibekali dengan MUX Switch yang mampu menonaktifkan GPU bawaan AMD Ryzen dan menggantinya dengan GPU NVIDIA saat ingin mendapatkan kualitas grafis yang lebih baik.

Baca Juga: Membedah Spesifikasi ASUS TUF Gaming F15 FX507, Laptop Gaming Paling Worth It di 2022

Dari sisi memori, ROG Flow X16 (GV601) juga mendukung penggunaan memori DDR5 SO-DIMM yang dapat di-upgrade hingga kapasitas 64 GB. Hadir juga dua slot SO-DIMM tambahan apabila pengguna ingin melakukan upgrade mandiri.

Untuk menunjang penyimpanan game dan aplikasi, ROG Flow X16 (GV601) dibekali dengan PCIe 4.0 Performance SSD yang memiliki kecepatan baca dan tulis hingga 7 gigabyte per second (Gbps). Tersedia juga dua slot PCIe SSD sehingga pengguna ROG Flow X16 (GV601) dapat lebih leluasa melakukan upgrade.

Sebagai referensi, berikut adalah hasil benchmark ROG Flow X16 (GV601) menggunakan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 3070Ti, CPU Ryzen 8 6900HS, 16GB DDR5 RAM, dan 1 TB PCIe 4.0 Performance SSD.

Hasil benchmark ROG Flow X16 (GV601)
DOK. ASUS

Hasil benchmark ROG Flow X16 (GV601)

Editor : Wandha Nur Hidayat

Latest