Follow Us

Yu-Gi-Oh OCG Duel Monsters English Edition for Asia Segera Hadir di Indonesia

Amalia Septiyani - Kamis, 09 November 2023 | 09:00
(Ki-Ka): Nishio dari ADK Emotions Inc., Takahashi dari KONAMI, YouTuber Gibes, dan Duelist Cup 2023 Indonesia representative Ghifari
Dok. KONAMI

(Ki-Ka): Nishio dari ADK Emotions Inc., Takahashi dari KONAMI, YouTuber Gibes, dan Duelist Cup 2023 Indonesia representative Ghifari

GridGames.ID - Konami mengumumkan melalui ajang Indonesia Comic Con x DG CON 2023 bahwa game Yu-Gi-Oh! Official Card Game Duel Monsters English Edition for Asia akan segera tiba di Indonesia.

Menurut Managing Director KONAMI DIGITAL ENTERTAINMENT LIMITED, Michio Takahashi, mereka akan merilis 2 set deck pada 11 November di Asia, yaitu STRUCTURE DECK ILLUSION OF THE DARK MAGICIANS dan STRUCTURE DECK RISE OF THE BLUE-EYES.

Tak hanya itu, akan hadir pula 2 booster packs, Creation Pack 01 pada 25 November dan Duelist Nexus pada 16 December; yang akan tersedia di 7 negara di Asia, termasuk Indonesia.

Nantinya, produk tersebut dapat dibeli di toko-toko dan lokasi turnamen resmi, di mana pemain bisa memeriksa aplikasi Yu-Gi-Oh! NEURON untuk mengetahui detailnya.

Michio Takahashi
Dok. KONAMI

Michio Takahashi

Takahashi melanjutkan bahwa nantinya pemain akan diizinkan untuk mencampurkan kartu versi Jepang dan Bahasa Inggris yang diluncurkan secara resmi di Asia dalam deck turnamen.

Namun, dengan aturan tertentu yang akan diberlakukan untuk menjamin keseimbangan dalam pertandingan.

Lebih lanjut lagi, dirinya menjelaskan bahwa peluncuran kartu versi Jepang dan Bahasa Inggris akan ada perbedaan waktu.

Baca Juga: Konami Gelar Pameran Pertama Yu-Gi-Oh OCG English Edition for Asia di ICC 2023

Dalam rangka mengiringi peluncuran kartu permainan Yu-Gi-Oh! yang berbahasa Inggris ini, akan ada tiga event yang diselenggarakan di Indonesia, yaitu:

  • Yu-Gi-Oh! OCG English Launch Celebration Event (mulai 11 November 2023)
  • Yu-Gi-Oh Day, Event yang diadakan bersamaan dengan peluncuran booster pack
  • Yu-Gi-Oh! OTS Battle Championship - English Edition for Asia (mulai 3 Februari 2024) yang akan memberikan kesempatan kepada pemenangnya untuk langsung masuk ke Duelist Cup
“Kehadiran versi Bahasa Inggris di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan popularitas Yu-Gi-Oh! OCG di tanah air,” kata Takeshi Nishio, Head of SEA Region at ADK Emotion Inc.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular