Follow Us

Salut! Bocah 12 Tahun Ini Sukses Membuat Game Sendiri di Warnet

Rian Sidik - Selasa, 06 November 2018 | 12:30
Menpora Malaysia, Syed Syadiqq bersama Muhammad Thaqif
Twitter / SyedSaddiq

Menpora Malaysia, Syed Syadiqq bersama Muhammad Thaqif

GridGames.ID - Membuat sebuah game bukanlah hal yang mudah karena kita dituntut untuk paham mengenai bahasa-bahasa pemrograman.Namun, hal tersebut sepertinya nggak berlaku buat bocah asal Malaysia bernama Muhammad Thaqif yang berhasil membuat sebuah game bergenre first person shooter (FPS).Uniknya lagi sob, bocah berusia 12 tahun tersebut menggarap game menembak Zombie bikinannya itu di dalam warung internet (warnet) selama kurun waktu hampir satu tahun.

Itu ia lakukan karena Thaqif nggak memiliki PC atau laptop di rumahnya.Sayangnya, seperti informasi yang dirangkm dari HAI, operator warnet tempatnya mengerjakan gamenya itu lantas menghapus semua file yang telah dikerjakan Thaqif karena dikira sebagai sebuah virus di PC.Thaqif sedih, tapi nggak putus asa. Ia lalu menulis sebuah post di grup Facebook bernama PC Gaming Community Malaysia, yang mengatakan bahwa game buatannya telah dihapus operator warnet dan bertanya apakah ada yang menjual laptop seharga 350 RM (Rp1,2 juta) agar dia bisa menyelesaikan karyanya.

Muhammad Thaqif mengaku bahwa game buatannya tersebut nantinya akan dia jual seharga 1 RM atau sekitar Rp3.600 kepada orang yang mau membeli untuk membantu ibunya.Kisah dari Thaqif itu viral, dan menyentuh seorang pemuka agama setempat yang lantas memberi bocah 12 tahun itu sebuah komputer agar doi bisa menyelesaikan game buatannya itu."Hari ini aku mendapatkan hadiah PC dari seorang pemuka agama. Aku akan menyelesaikannya (game) secepatnya," tulis Thafiq dalam Facebooknya seperti yang dilansir HAI dari SCMP.Nggak hanya itu. Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq pun turut memberikan perhatiannya dan sempat menemui Muhammad Thaqif untuk menyampaikan apresiasinya.Salut deh buat Thaqif meskipun masih muda udah bisa membuat game sekeren itu, apalagi uang penjualannya bakal digunain buat ngebantuin ibunya.

Semoga game-nya segera rilis ya, Thaqif! (*)

Source : hai-online.com

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

Latest