Follow Us

Kisah Perjalanan Karir RRQ Acil: Berawal dari Saling Support

Amalia Septiyani - Senin, 01 Oktober 2018 | 20:00
RRQ Acil, Pro Player Dota 2
Instagram adiasyauri

RRQ Acil, Pro Player Dota 2

GridGames.ID - Kalau kalian suka streaming Dota 2, pasti nggak asing lagi sama Adi Syofian Asyauri yang lebih akrab disapa Acil, seorang pro player Dota 2 dari tim Rex Regum Qeon atau RRQ.

Kemarin (30/9), GridGames ngajak Acil buat ngobrol-ngobrol santai ngomongin Dota.

Sejak menduduki bangku Sekolah Menengah Pertama, Acil mengakui kalau dirinya memang sudah suka bermain Dota, tapi baru sekedar iseng-iseng aja, "Pertama kali main Dota waktu diajak main sama teman-teman SMP," kata Acil.

Acil mengaku suka main Dota karena Dota bisa membuatnya merasa fun dan relax.

Baca Juga : Mengenal HNT Hachiman , Pro Player AOV dan Kapten Squad Headhunter

"Kalau main Dota sih dari kecil buat iseng-iseng, kalau yang kompetitif itu kurang lebih waktu baru lulus SMA," kata Acil.

Si Acil ini memegang peran sebagai Support kalau lagi main Dota 2, katanya, selain support, doi juga suka pake carry atau offlane.

Role support digunakan Acil sejak awal kompetitif dan memang basic Acil menggunakan hero support, "Emang seneng aja main support, karena mensupport orang itu enak, apalagi kalau disupport balik, anjass," katanya sambil tertawa.

Sudah satu setengah tahun Acil berada di tim RRQ, sebelumnya Acil sempat masuk Supernova atau yang sekarang bernama PG Barracx dan pernah juga masuk tim Underground dan trial di The Prime NND.

Sebelum menjadi pro player seperti sekarang, Acil juga pernah mengikuti turnamen Dota 2 kecil-kecilan dan sering menghabiskan waktunya sampai begadang di warnet. Gokil!

Baca Juga : Yuk, Kenalan Sama Drian, Pro Player dari Onic eSports Mobile Legends

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest