Game Mobile Makin Diminati, Sony Bakal Rilis Beberapa Game Mobile!

Minggu, 11 April 2021 | 09:54
Playstation

Logo Playstation

GridGames.ID -Berita nggak terduga datang dari salah satu perusahaan besar yang berkecimpung dalam industri video game, Sony PlayStation Studios.

Pasalnya, mereka merilis sebuah lowongan pekerjaan untuk bagian Head of Mobile, PlayStation Studios.

Peran Head of Mobile untuk kantor di San Mateo, California, bakal membantu dalam mempromosikan visi, misi, dan strategi pengembangan game mobile di dalam PlayStation Studios.

Baca Juga: Sony Rilis Promo Spring Sale 2021, Diskon Besar Game PS4 dan PS5!

Dalam postingan tersebut, mereka juga mengatakan bahwa sebagai Head of Mobile, kalian bakal memliki tugas untuk mengembangkan strategi game mobile untuk PlayStation Studios.

Siapapun yang berminat dalam pekerjaan ini juga harus membantu membangun landasan untuk peluang pertumbuhan game mobile di masa depan.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa Head of Mobile bakal bekerja sama dengan PlayStation Studios Leadership Team untuk membuat roadmap atau peta rencana dalam 3-5 tahun kedepan.

Baca Juga: Nintendo Kolaborasi Dengan Niantic, Bawakan Game Mobile AR Pikmin

Sebelumnya, Nintendo sudah melakukan langkah ini dan telah merilis beberapa game mobile berdasarkan dari game konsol Nintendo.

Nggak hanya itu, Nintendo bahkan bekerja sama dengan Niantic untuk membuat judul Pokemon Go, dan terbukti menjadi game hits saat pertama kali dirilis hingga sekarang.

Belum lama ini, Nintendo juga mengumumkan sedang mengerjakan game Pikmin AR baru untuk platform mobile.

Activision pun nggak mau ketinggalan dengan merilis Call of Duty: Mobile dan Blizzard dengan Diablo Immortal yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

Dok. Shutterstock
Dok. Shutterstock

Ilustrasi bermain game

Seiring waktu, industri game mobile telah tumbuh secara besar-besaran dan menjadi sektor industri yang paling tumbuh, bahkan dalam keadaan pandemi seperti saat ini.

Keuntungan menjadi salah satu faktor para pengembang berminat memporting game-game konsol mereka ke dalam platform mobile.

Data yang diambil dari Sensor Tower juga mengatakan bahwa pengeluaran para pemain game mobile naik 25% selama Q1 2021 dibanding Q1 2020.

PlayStation dikenal menawarkan game eksklusif yang dikombinasikan dengan Downloadable Content (DLC) yang dapat diunduh.

Jadi, menarik nih bagaimana nantinya PlayStation bakal menerapkan strategi untuk menarik daya minat para pemain game mobile.

Apakah masih mengimplementasikan metode "game eksklusif" yang dipadukan "konten DLC" atau nggak di platform mobile.

Baca Juga: Game Mobile Semakin Berkembang, Pengeluaran Pemain Naik 25 Persen

Untuk informasi menarik seputar video games lainnya, tetap bersama GridGames ya!(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya