Microsoft Dirumorkan Bakal Akuisisi Divisi Game Warner Bros!

Rabu, 21 April 2021 | 16:35
Kompas

Kantor Microsoft.

GridGames.ID -Baru-baru ini, sebuahrumor mengatakanbahwa Microsoft tertarik untuk mengakuisisi divisigame milik Warner Bros.

Dengan pengakuisisian ini, tentunya Microsoft akan semakin melebarkan sayapnya di dunia game.

Sebelumnya, perusahaan raksasa asal Amerika Serikat ini diketahui juga baru saja merampungkan proses akuisisi developer gameBethesda Softworks.

Baca Juga: Microsoft dan Apple Jalin Kerjasama Hadirkan Kontroler Xbox Terbaru!

Sementara itu, divisi game Warner Bros yang dikenal dengan namaWarner Bros. Interactive Entertainmentmemang dikenal sudah menghasilkan beberapa nama game populer.

Bahkan saking populernya, game-game tersebut telah dimainkan oleh banyak orang melalui berbagai macam platform dan konsol di seluruh dunia.

Tak hanya itu saja, game-game besutan Warner Bros. Interactive Entertainment juga mendapatkan hasil penjualan yang cukup tinggi.

Namun dibalik itu semua, Warner Bros dirumorkan tetap akan menjual divisi game nya ke Microsoft dan pihak lain yang bersedia membeli karena suatu alasan pasti.

Lalu, alasan pasti apa yang mendasari penjualan divisi game Warner Bros ini?

Warner Bros berniat untuk menjual divisi gameWarner Bros. Interactive Entertainment lantaran mereka sedang terlilit hitang

Dilansirdari MobileSyrup, induk perusahaan Warner Bros, AT&T memang memiliki hutang kepada sejumlah pihak yangtotal jumlahnya mencapaiUSD 154 miliar atau sekitar2,2 triliun Rupiah.

Demi bisa menutupi hutang tersebut, makadivisi gameWarner Bros. Interactive Entertainment akan menjadi salah satu hal yang dikorbankan.

Jika benar Microsoft akan membeli dan melakukan akuisisi terhadap Warner Bros. Interactive Entertainment, mereka akan mendapat banyak pengembang yang ada di bawah naungandivisi game iniseperti, Rocksteady dan NetherRealm Studios.

Baca Juga: Microsoft Rampungkan Akuisisi Bethesda Softworks, Harganya Fantastis!

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait rumor Microsoft yang bakal mengakuisis divisi gameWarner Bros. Interactive Entertainment.

Terus perbarui berita terkini guna mengetahui update dan perkembangan hal ini. (*)

Editor : Kama

Sumber : Eurogamer

Baca Lainnya