GridGames.ID-Bermain game merupakan hal menyenangkan yang disukai oleh segala kalangan usia.
Survei terbaru dariDeloitte Digital Trendsmengungkapkan bahwa generasi Z di Amerika Serikat lebih suka bermain game daripada menonton TV ataupun Film.
Sebagai informasi, generasi Z merupakan anak-anak dengan rentang usia antara 14 hingga 24 tahun.
Baca Juga: Kelompok Mahasiswa UMM Buat Game Edukasi Anak Lawan Pandemi Covid-19
Survei Deloitte Digital Trends menekankan pada selera generasi Z terhadap jenis hiburan yang ditawarkan oleh media di Amerika Serikat.
Hasil Survei ini menyebutkan bahwa 26% generasi muda di Amerika Serikat lebih memilih bermain game sebagai preferensi konsumsi medianya.
Bahkan, 87% dari penggemar game di Amerika Serikat menyatakan bahwa mereka bermain game secara rutin dalam satu minggu.
Baca Juga: Dukung Pembentukan Karakter Anak, Dosen UI Buat Game Punakawan Z
Kebiasaan bermain game menjadi aktivitas hiburan yang lebih menantang daripada menonton TV ataupun Film.
Bermain game juga menyajikan cara yang berbeda dalam memberikan kesenangan dan kebahagiaan.
Saat bermain game, seseorang secara aktif menggunakan pikiran dan tenaganya untuk menuntaskan misi-misi dalam sebuah permainan.
Baca Juga: Belajar Pengetahuan Umum Lebih Mudah Dengan Bermain Game Berikut ini!
Survei Deloitte Digital Trends ini juga menunjukan baha minat generasi Z Amerika Serikat dalam bermain game meningkat tajam di masa pandemi Covid-19.
Pada masa pandemi, masyarakat cenderung membutuhkan hiburan yang lebih dinamis dan mengaktifkan indra mereka.
Oleh karena itu, generasi Z yang memiliki cadangan tenaga berlebih lebih cenderung memilih bermain game daripada menonton TV ataupun Film.
Baca Juga: Bermain Game di Dalam Mobil Bakal Menjadi Trend Gamer, Ini Ulasannya!
Bagaimanapun, selera setiap orang dalam memilih kegiatan hiburan sangatlah beragam.
Bisa jadi, kita para gamer yang masih berdarah muda ini nantinya merasa bosan dengan hiburan-hiburan dinamis seperti bermain game.
Bagaimana tanggapan kalian? Bagikan di kolom komentar, ya! (*)