PBESI Resmi Tambahkan Lokapala ke Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Jumat, 27 Agustus 2021 | 09:00
Doc.GridGames/Amalia Septiyani

Konferensi pers Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

GridGames.ID -Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) kembali mengumumkan judul game eSports yang ditambahkan ke Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Mereka mengumumkan bahwa salah satu game MOBA buatan developer asal Indonesia, Lokapala, yang dikembangkan oleh Anantarupa Studio, masuk kemenjadi salah satu game yang dipertandingkan.

Lokapala menjadi salah satu game MOBA yang menyusul Mobile Legends, Free Fire, eFootball PES 2021 dan PUBG Mobileuntuk dipertandingkan di Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Baca Juga:Game PUBG Mobile Resmi Hadir Pada Eksibisi Esports PON XX Papua 2021!

Frenky Ong, selaku Sekretaris Jendral PBESI mengatakan bahwa PBESI secara resmi telah menerima kesediaan pihak game developer Anantarupa Studios dan game publisher PT Melon Indonesia untuk mengadakan pertandingan persahabatan game Lokapala: Saga of the Six Realms.

Lokapala: Saga of the Six Realms Resmi Dipertandingkan Lewat Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Masuknya judul Lokapala ke laga persahabatan nggak lepas dari aspirasi dan antusiasme gamer yang ingin kehadiran dari gamebuatan anak bangsa tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, Ade Lukman selaku Sekretaris Jenderal Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)juga mendukung game tersebut hadir ke PON XX Papua 2021.

Menurut Ade, adanya Lokapala di gelaran tersebut sesuai dengan peraturan KONI, di mana tuan rumah harus mengedepankan cabang olahraga atau disiplin olahraga asli dan asal Indonesia.

Baca Juga: Friendly Match Lokapala Hadir di Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021

Ivan Chen, selaku CEO Anantarupa juga berharap setelah penyelenggaraan, bakal lahir atlet-atlet yang menjadi wakil Indonesia di kancah level kompetisi eSports yang lebih tinggi.

Pertandingan persahabatan game Lokapala dijalankan dalam format turnamen nasional.

Pendaftaran babak kualifikasi Pertandingan Persahabatan Lokapala sudah dibuka pada 22 Agustus 2021 di platform Garudaku.com.

Pertandingan persahabatan Lokapala sendiri akan berlangsung pada tanggal 6-7 September 2021.

Baca Juga: Kompetisi Esports Perdana di PON XX Papua 2021 Siap Torehkan Sejarah

Lokapala: Saga of the Six Realms

Instagram/lokapala_moba

Game Lokapala: Saga of Six Realms

Kehadiran judul Lokapala menjadi sebuah warna baru terhadap ranah skena eSports yang digelar bersamaan dengan PON XX Papua 2021.

Buat kalian yang nggak mengenal judulLokapala, game tersebut menjadi satu-satunya game mobile MOBA kompetitif yang dikembangkan langsung oleh developer asal Indonesia.

Lokapala: Saga of the Six Realms pertama kali dirilis pada Mei 2020 lalu.

Baca Juga: Inilah Syarat Bagi Gamer Profesional yang Ingin Ikut PON Papua XX 2021

Menariknya, Lokapala membawakan karakter-karakter yang terinspirasi dari Legenda di Indonesia dan menyebutnya sebagai Ksatriya.

Game tersebut dirilis untuk platform mobile dan tersedia secara gratis untuk kalian unduh lewat App Store dan Play Store.

Lokapala: Saga of the Six Realms masih memiliki basis penggemar setia yang selalu aktif bermain.

Baca Juga:Bocoran Roster Tim Mobile Legends PON Jabar, Ada Udil dan R7?

Untuk informasi menarik seputar video games lainnya, tetap bersama GridGames ya! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya