ASUS Zenfone 8 Dirilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya!

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:45
ASUS

Galih Wardhana, Branch Sales & Marketing Manager ASUS Indonesia saat peluncuran ASUS Zenfone 8 di Indonesia (15/10)

GridGames.ID - Setelah menanti sejak dirilis pada bulan Mei lalu, kini ASUS Zenfone 8 resmi dirilis di Indonesia pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Smartphone seri Zenfone teranyar ini menjadi sebuah terobosan generasi terbaru, tercepat dan teringkas.

Dengan ukurannya yang mini seukuran 5,9 inci, Zenfone 8 menawarkan sebuah pengalaman menikmati teknologi berperforma tinggi dalam satu genggaman tangan.

Hal tersebut tentunya mendukung para gamer untuk menjangkau segala tombol maupun touchscreen sebagai kontrol di dalam game dengan mudah.

Baca Juga: ASUS Zenfone 8 Akan Dijual di Indonesia. Bisa Main Game Rata Kanan!

Selain ukurannya yang ramah di saku, ASUS Zenfone 8 didukung oleh Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G unggulan terbaru.

ASUS
ASUS

Malvin Nathaniel, Fanny Ghassani, Galih Wardhana, Irwan Kusuma saat perilisan ASUS Zenfone 8 (15/10)

ASUS Zenfone 8 juga diungguli dengan grafis Adreno™ 660, RAM hingga 16 GB dan penyimpanan 256 GB.

Hal tersebut tentunya membuat para gamer semakin merasa nyaman untuk bermain game dengan grafis sempurna yang berukuran berat.

Baca Juga: Harga ASUS Zenfone 8 Telah Rilis di Amerika, Ini Kisaran Rupiah-nya!

Zenfone 8 bisa dikatakan adalah Zenfone paling kuat yang pernah ada, di mana telah didukung oleh RAM hingga 16% lebih cepat dari RAM LPDDR5 standar.

ASUS
ASUS

ASUS Zenfone 8

Selain itu ada CPU hingga 25% lebih cepat dari generasi sebelumnya, dan kinerja grafis yang ditingkatkan hingga 35% dari biasanya, memampukan Zenfone 8 bekerja dengan mudah untuk tugas apa pun.

Zenfone 8 juga dilengkapi dengan kecepatan 5G tercepat, selain teknologi WiFi 6E terbaru dengan dukungan 6 GHz untuk koneksi yang lebih cepat dan stabil.

Baca Juga: Segera Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Ultimate

Disematkan Baterai Berkapasitas Tinggi

Biasanya, gamer kerap kali kehabisan baterai saat bermain game, namun ASUS Zenfone 8 memberikan para gamer kemudahan, nih!

Agar nggak sering untuk charge hape, ASUS Zenfone 8 disematkan baterai berkapasitas tinggi 4000 mAh yang memampukan pemakaian sepanjang hari.

Bahkan, smartphone ini disematkan dengan adaptor HyperCharge 30 Watt membuat Zenfone 8 mampu bertahan lebih lama.

Menariknya, ada dukungan beberapa mode baterai otomatis dalam Mode Sistem yang memungkinkan gamer untuk mengoptimalkan masa pakai baterai atau kinerja sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Wajib Tau! Spesifikasi Laptop Gaming ROG Strix G15 Advantage Edition

Didukung Layar 120Hz Samsung Amoled Display

Layar AMOLED 120 Hz ultra cepat dengan waktu respons 1 ms memastikan scrolling berasa halus dan visual bebas blur.

Agar tetap terlihat bagus lebih lama, ia dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass Victus™ terbaru dan terkuat yang pernah ada, yang diuji untuk tahan jatuh hingga dua meter.

Hal tersebut memanjakan para gamer untuk bermain game dengan grafis terbaik sehingga nyaman berlama-lama untuk dilihat.

Baca Juga: Berkolaborasi Dengan Alan Walker, ASUS Rilis ROG Zephyrus G14 AW SE

Disematkan Kamera Sony Terdepan dan Langka

Sistem kamera ganda profesional Zenfone 8 menangkap setiap momen berharga dengan foto berkualitas luar biasa dalam kondisi apa pun.

Kamera wide-angle utama Sony IMX686 64 MP menghadirkan resolusi yang belum pernah ada sebelumnya dan sensitivitas cahaya yang tinggi, untuk foto yang sempurna siang dan malam.

Zihan Fajrin

Tampilan cover box ASUS Zenfone 8

Kamera Sony IMX363 12 MP ultrawide memungkinkan lebih banyak kebebasan untuk komposisi, dan juga dapat mengambil bidikan makro yang luar biasa.

Zenfone 8 memberikan pengalaman merekam wide-angle yang menampilkan perekaman video 8K 30 fps dengan stabilisasi gambar elektronik, dan kamera sudut ultrawide menawarkan perekaman 4K 60 fps, memungkinkan pengguna untuk menangkap setiap momen dalam detail berkualitas tinggi.

Baca Juga: 5 Fitur Penting di Asus ROG Phone 5 Buat Gamers, HP Gaming Terbaik?

Harga dan Ketersediaan ASUS Zenfone 8 di Indonesia

ASUS Zenfone 8 akan resmi diluncurkan di pasar Indonesia pada 15 Oktober 2021 mulai pukul 21:00 WIB, dengan dua varian sebagai berikut:

  • Zenfone 8 dengan RAM 8GB / ROM 128GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp. 7.999.000.
  • Zenfone 8 dengan RAM 16GB / ROM 256GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp. 11.999.000
Selama periode 15 – 30 Oktober 2021, ASUS mengadakan Launch Sales Program: Cashback up to 10% yang hanya tersedia di channel mitra penjualan resminya, yakni:

Offline :

Online :

Baca Juga: ASUS ROG Phone 5 akan Bekerja Sama dengan Mobile Legends: Bang-Bang

“Kami sangat senang Zenfone 8 akhirnya bisa hadir di Indonesia dan menjadi perwujudan misi ASUS dalam menghadirkan smartphones berkualitas tinggi. Sesuai dengan sebutannya, The Incredible Mini, dengan luas layar 5,9 inci ASUS ingin memberikan pengalaman baru bagi pasar Indonesia dalam kemudahan berselancar di sosial media & berkomunikasi dengan satu tangan. Dan ditambah dengan performa terbaik yang ada saat ini, Zenfone 8 akan menjadi sebuah terobosan bagi pasar Indonesia,” ungkap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Asia Tenggara.

Dengan spesifikasi di atas, apakah kamu berminat untuk membeli ASUS Zenfone 8 sebagai smartphone untuk bermain game andalanmu? (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya