Good Games Guild Luncurkan Battle of Guardians, Game Pertama di Proyek Inkubasinya

Minggu, 25 September 2022 | 12:00
GGG

Good Games Guild segera luncurkan game dari proyek GG Labs Incubator pertamanya, Battle of Guardians

GridGames.ID - Good Games Guild mengumumkan peluncuran game dari proyek inkubasi Good Games Labs pertama di penghujung September 2022.

Berjudul Battle of Guardians, game tersebut merupakan game pertarungan NFT Play-to-Earn pertama yang pernah ada.

Buat yang belum tau, Good Games Guild merupakan sebuah Gaming Hub yang mengajak para pemain untuk mendapatkan penghasilan (play-to-earn).

Salah satu pilar di bawah Good Games Guild Ecosystem adalah Good Games Labs, sebuah program yang dikembangkan untuk proyek blockchain dan komunitas cryptocurrency.

Good Games Labs akan bertindak sebagai inkubator dari proyek-proyek start-up yang telah berhasil melewati serangkaian seleksi untuk menjadi Proyek Inkubasi di Good Games Labs.

Baca Juga:Good Games Guild Perkenalkan 2 Game Play to Earn yang Akan Dirilis Melalui Inkubator

Kembali ke Battle of Guardians, game tersebut dikembangkan di Unreal Engine dan dibangun di jaringan Solana.

Pemain terlibat dalam pertempuran multi bidang yang sengit dan menegangkan di dunia game yang luas.

Game ini dikembangkan untuk permainan di PC, dengan iOS dan Android yang sedang dalam proses pengembangan dengan multipemain lintas platform nantinya.

Battle of Guardians mengajak pemain ke dalam pertempuran satu lawan satu yang konstan untuk mengalahkan para pemain lain, dan meraih reward.

Di dunia game ini, hanya ada seorang petarung dan lawannya, di mana keterampilan pemain akan menentukan siapa yang menjadi predator dan siapa yang menjadi mangsa.

Baca Juga: Proyek Game NFT Terbengkalai karena Mata Uang Kripto Anjlok, Miris!

Co-founder Battle of Guardians, Alexander Lim menyampaikan pesan khusus, ”Cita-cita besar kami menjadikan Battle of Guardians sebagai franchise game yang sustainable, yang akan memimpin industri game NFT Fighting di mana pengembang, investor, dan seluruh pemain dapat berkontribusi bersama untuk mengeksplorasi peluang tanpa akhir dalam dunia metaverse game fighting.”

GGG

Acara pengumuman peluncuran game Battle of Guardians

Menurut CEO & Founder Good Games Guild, Aditya Kinarang, “Setelah kerja keras dan dengan dedikasi penuh yang diberikan oleh tim Battle of Guardians, kami sangat senang akhirnya dapat mengumumkan proyek inkubasi pertama kami ini kepada publik. Kami juga sangat berterima kasih atas besarnya dukungan dan antusiasme dari komunitas kami yang solid hingga saat ini. Kami mengajak para pencinta game untuk mencoba dan mendalami semua tentang Battle of Guardians, game pertarungan NFT Play-to-Earn pertama dengan gameplay yang bermanfaat.”

Baca Juga: Good Games Guild, Perusahaan Start-Up Asal Indonesia yang Mendunia

Latar belakang dari Battle of Guardians adalah cerita yang mengisahkan manusia pada jaman dahulu kala hidup berdampingan dengan para Guardians yang memiliki kekuatan dan kemampuan yang melampaui manusia, sehingga mereka disembah bagaikan dewa.

Sebagai imbalannya, para Guardians atau Malaikat Penjaga ini, akan menjaga keseimbangan bumi dan melindungi umat manusia.

Seiring waktu, teknologi mengambil alih peran Guardians, dan manusia perlahan mulai meninggalkan keberadaan mereka, lalu para Guardians pun menghilang.

Ribuan tahun berlalu, sekelompok manusia secara tidak sengaja membuka portal yang menghubungkan Bumi dengan Neraka.

Makhluk dari neraka kemudian menyerbu bumi dan peradaban manusia dihancurkan dan di saat harapan umat manusia hampir musnah, para Guardians kembali, untuk menyelamatkan bumi dan penghuninya.

Baca Juga: Gaming Hub 'Good Games Guild' Dapat Apresiasi dari Menteri PAREKRAF

Online Tournament Battle of Guardians

BoG

Game Battle of Guardians

Dalam masa peluncuran ini, Good Games Guild juga akan mengadakan Online Tournament Battle of Guardians.

Pendaftarannya pun telah dibuka mulai tanggal 23 September sampai 4 Oktober 2022 dengan hadiah total sebesar Rp 20 juta.

Online Tournament Battle of Guardians akan dilangsungkan secara live streaming pada 7 Oktober 2022 dan pengumuman pemenang di tanggal 8 Oktober 2022.

Mekanisme dari turnamen ini adalah 1v1 (satu lawan satu) dengan total delapan pemain dan sistem yang digunakan adalah double elimination.

Dari setiap match akan dipilih, tiga pemain terbaik dan untuk putaran final akan dipilih lima pemain terbaik dengan total empat putaran.

Sistem eliminasi adalah ketika lawan tidak memiliki darah atau ketika waktu habis, darah terbanyak itulah yang unggul.

Baca Juga: Main di PMWI 2022, MORPH Didukung Good Games Guild dan Kemenparekraf

Syarat pendaftaran untuk pemain adalah WNI (Warga Negara Indonesia) dan minimal usia 13 tahun.

Pemain dapat mendaftar melalui link ini dan bisa mengunduh game Battle of Guardians melalui link berikut https://bit.ly/bogitchio.

Proses seleksi untuk turnamen dan pemain terpilih nantinya akan diumumkan melalui email. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya