Resmi Dirilis, Battle of Guardians Siap Dipertandingkan di PPE 2022

Jumat, 14 Oktober 2022 | 08:30

Battle of Guardians

GridGames.ID - Piala Presiden Esports 2022 kembali mempertandingkan game lokal ke dalam kompetisinya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini ada tiga game lokal yang dipertandingkan, yakni Battle of Satria Dewa, Lokapala, dan game pendatang baru, Battle of Guardians (BoG).

Buat yang belum tau, Battle of Guardians merupakan game proyek inkubasi pertama dari Good Games Guild, sebuah Gaming Hub berbasis Play to Earn (PtE).

Game Battle of Guardians

Game yang baru saja diluncurkan pada akhir September lalu ini merupakan game pertarungan real-time multiplayer yang dikembangkan dengan teknologi Unity.

Pemain terlibat dalam pertempuran multi bidang yang sengit dan menegangkan di dunia game yang luas, di mana game ini dikembangkan untuk permainan di perangkat PC (personal computer).

Baca Juga: Inilah 2 Game Tambahan yang Dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2022

Battle of Guardians akan dipertandingkan dalam Piala Presiden Esports 2022 di mana grand finalnya akan diadakan pada 9-13 November 2022 mendatang.

Game ini diciptakan oleh tim di bawah naungan Miracle Gates Entertainment - Game Developer Studio di Denpasar, Bali.

Uniknya, keseluruhan timnya terdiri dari anak-anak muda Indonesia, yang mengusung visi untuk menjadi yang terdepan di industri game Indonesia.

Pun mereka mengemban misi untuk menemukan talenta-talenta baru, menciptakan game dengan kualitas terbaik yang memberikan dampak positif bagi anak muda Indonesia lainnya.

Baca Juga: Good Games Guild Luncurkan Battle of Guardians, Game Pertama di Proyek Inkubasinya

Co-founder Battle of Guardians, Alexander Lim menyampaikan, ”Cita-cita besar kami adalah menjadikan Battle of Guardians sebagai franchise game yang sustainable, yang akan memimpin industri game genre fighting Indonesia, di mana pengembang, investor, dan seluruh pemain dapat berkontribusi bersama untuk mengeksplorasi peluang tanpa akhir dalam dunia metaverse game fighting.”

CEO & Founder Good Games Guild, Aditya Kinarang, turut memberikan pernyataan, “Setelah kerja keras dan dengan dedikasi penuh yang diberikan oleh tim Battle of Guardians, kami sangat senang akhirnya dapat mengumumkan proyek inkubasi pertama kami ini kepada publik.”

Ia turut mengucapkan terima kasih atas besarnya dukungan dan antusiasme dari komunitas Good Games Guild yang solid hingga saat ini.

“Kami mengajak para pencinta game untuk mencoba dan mendalami semua tentang Battle of Guardians, game pertarungan pertama dari Indonesia dengan lebih dari 40 karakter petarung yang terinspirasi dari mitologi Indonesia seperti Prabu Angling Darma, Cindaku (Manusia Harimau) dan Nyi Roro Kidul,” lanjutnya.

Baca Juga: Good Games Guild Perkenalkan 2 Game Play to Earn yang Akan Dirilis Melalui Inkubator

Battle of Guardians adalah game dengan latar belakang cerita yang sederhana dan menarik.

Dikisahkan pada zaman dahulu kala, manusia hidup berdampingan dengan para Guardians yang memiliki kekuatan dan kemampuan yang melampaui manusia, sehingga mereka disembah bagaikan dewa.

Sebagai imbalannya, para Guardians atau Malaikat Penjaga ini, akan menjaga keseimbangan bumi dan melindungi umat manusia.

Ribuan tahun berlalu, sekelompok manusia secara tidak sengaja membuka portal yang menghubungkan Bumi dengan Neraka.

Makhluk dari neraka kemudian menyerbu bumi dan peradaban manusia dihancurkan.

Di saat harapan umat manusia hampir musnah, para Guardians kembali, untuk menyelamatkan bumi dan penghuninya.

Dalam Battle of Guardians, keterampilan pemain akan menentukan siapa yang menjadi predator dan siapa yang menjadi mangsa. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya