Phil Spencer : Xbox Series X akan Sulit Ditemukan Saat Musim Liburan

Sabtu, 19 November 2022 | 13:05
Microsoft

Xbox Series X/S

GridGames.ID -CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer menyatakan bahwa selama musim liburan ini, Xbox Series X akan sulit ditemukan di toko-toko.

Dilansir dari GameRant, Phil Spencer mengatakan bahwa konsumen yang berbelanja Xbox Series X pada musim liburan ini mungkin akan mengalami kesulitan.

Baik PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X akan sangat sulit ditemukan pasokannya di toko-toko di seluruh dunia.

Sebenarnya hal ini sudah terjadi sejak tahun 2020, di mana kelangkaan barang terjadi saat musim 2020, dan hal ini mengganggu jalannya pasar game.

Baca Juga:Warga Twitter Salah Fokus dengan Stik Xbox di Unggahan Phil Spencer

Keadaan seperti ini memang kerap terjadi berulang kali, dan Phil Spencer menyatakan bahwa kekurangan pasokan untuk Xbox Series X diperkirakan akan berlanjut hingga tahun depan.

Pada acara The Verge show Decoder Phil Spencer menyatakan bahwa Xbox Series X akan lebih sulit ditemukan saat musim liburan ini dibandingkan dengan Xbox Series S.

Untuk itu, Phil Spencer menegaskan bahwa Xbox Series S adalah pilihan yang terbaik untuk dibeli saat musim liburan.

Terlebih harga konsol Xbox Series S lebih murah dibandingkan dengan Xbox Series X.

Di luar masalah ini, Microsoft sebenarnya sangat ingin menyediakan produk konsol yang cukup bagi semua konsumen yang ingin membelinya baik secara online atau secara langsung.

Kejadian kelangkaan yang menimpa Xbox baru baru ini tepatnya setelah rilis Xbox Series S dan Xbox Series X, memang sulit untuk diantisipasi.

Baca Juga: Xbox Suspend 4,8 Juta Akun Palsu, Cegah Pelecehan dan Kecurangan

Namun di tengah masalah kelangkaan yang dialami Xbox dalam dua tahun terakhir ini, Microsoft juga mengalami kesuksesan lewat popularitas Xbox Game Pass.

Layanan berlangganan Xbox Game Pass memungkinkan pemain di Xbox dan PC untuk bermain dari berbagai pilihan permainan.

Bukan hanya itu pelanggan Xbox Game Pass dapat menikmati akses ke Xbox Cloud Gaming serta akses ke Electronic Arts dan akses ini meningkatkan popularitas Xbox. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : GameRant

Baca Lainnya