Jelang Kompetisi 2023, DG Esports Secara Mengejutkan Mengganti Nama Menjadi Kagendra

Rabu, 29 Maret 2023 | 10:00
Dok. Telkomsel

Memeasuki musim kompetisi 2023, DG Esports melakukan perubahan nama menjadi Kagendra.

GridGames.ID –Siapayang enggak kenal dengan Dunia Games (DG) Esports, salah satu time-sportskenamaan Indonesia? Ya, time-sportsyang berada di bawah naungan Telkomsel initelah berdiri sejak Desember 2017.

Selama berlaga di berbagai skena kompetitif, banyak prestasi yang telah diukir oleh DG Esport, salah satunya oleh divisi Call of Duty Mobile (CODM). DG Esports yang kini berganti menjadi Kagendra berhasil mencatatkan namanya sebagai tim CODM yang berhasil meraih juara pada Major Series Season 3, 4, 7, dan 8.

Tak hanya divisi CODM, divisi Free Fire Kagendra juga berhasil menjadi finalis di ajang Free Fire Asia Championship. Prestasi Kagendra juga berlanjut pada awal tahun 2023 ini dengan meraihnya juara ASL Spring 2023 untuk divisi Arena of Valor.

Perubahan nama dilakukan Kagendra karena tim e-sports yang sudah berdiri selama 5 tahun ini, telah menjadi entitas baru yang memiliki visi dan misi yang semakin kuatuntuk memimpin perkembangan industrie-sportsdi Indonesia.

Baca Juga: Timezone Berhasil Raih TDCA 2023 Berkat Adaptasi Digital yang Efektif

Kagendra terbentuk sebagai wujud komitmen Telkomsel melalui unit bisnis Dunia Games dalam mendukung kemajuan industrie-sportsdangamingdi Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.

Head of Esports Kagendra Dio Agung Wijanarko mengatakan, tahun ini menjadi tahun perdana DG Esports memperkenalkan diri sebagai Kagendra.

Kagendra, kata Dio, merupakan time-sportsyang akan fokus secara berkelanjutan dalam memberdayakan dan mengembangkan kapabilitas maupunskilltalentae-sportsdi Tanah Air.

“Kami secara proaktif akan menjadi rumah bagi talenta-talentae-sportsberbakat untuk menjadi atlete-sportsprofesional yang dapat memberi dampak positif pada kemajuan dan perkembangan industrie-sportsdangamingdi Indonesia,” kata Dio dalam keterangan tertulis yang diterima GridGames.id pada, Rabu (15/3/2023).

Lebih lanjutDio memaparkan, nama Kagendra diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti raja burung. Sesuai namanya, logo Kagendra terinspirasi dari lambang Garuda Pancasila yang mengandung empat nilai utama.

Baca Juga: BIG Scythe Juara Turnamen Big Battle in Paradise, Enerii Jadi MVP!

Keempat nilai tersebut adalahkemuliaan yang diwakilkan warna emas, keberanian yang diperlihatkan dari rentangan sayapnya, dan kebajikan serta kebenaran yang ditunjukkan dengan arah kepala yang menghadap ke kanan.

Kini, Kagendra juga bersiap bersaing menjadi juara di berbagai kompetisi maupun turnamen esports yang akan digelar di sepanjang tahun ini,mulaidari Arena of Valor (AOV), Call of Duty Mobile (CODM), PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends Bang-Bang (MLBB).

Kagendra sudah menjadi rumah bagi 30 atlete-sportsIndonesia, yang beberapa di antaranya telah berprestasi di kancah internasional. Salah satunya adalah Muhammad Fikri Alief Pratama.

Pemain dengan inisial Kage.Reevatersebutmerupakan pemain timnas Rajawali yang mengantarkan Indonesiameraihmedali perak di SEA Games Vietnam 2021 melaluikompetisiFree Fire.

Baca Juga: PUBG MOBILE Gelar Acara Puncak Anniversary Ke-5 di MOI, Jakarta

Bahkan,baru-baruini, Kagendra berhasil meraih juara CODM Major Series 8 dan AoV Star League 2023. Tentunya, akan banyak prestasi lainnya yang akan diraih Kagendra selama musim kompetisi 2023.

Buat kamu yang ingin terusupdatetim Kagendra Esports,bisa mengikuti akun media sosialKagendra diInstagram@kagendra.id, Tiktok@kagendra.id,danYouTube@KagendraID.

Editor : Sheila Respati