Wajib Tau! Inilah 4 Langkah Jitu Menjadi Role Support di PUBG Mobile

Rabu, 20 September 2023 | 13:30
Level Infinite

PUBG MOBILE

GridGames.ID - Role Support di PUBG Mobile sangat penting meskipun kerap dilupakan di dalam sebuah tim.

Hal tersebut disebabkan oleh para pemain yang biasanya berlomba-lomba untuk memburu kill sebanyak mungkin.

Padahal, role Support dalam sebuah tim akan sangat membantu yang akan menjadi garda terdepan untuk menolong rekan satu tim yang membutuhkan pertolongan.

Meskipun banyak orang mengatakan tugasnya ‘hanya’ bawa medkit dan membantu rekan yang sekarat, tapi nyatanya pada prakteknya tidak mudah.

Maka dari itu, GridGames bakal memberikan beberapa tips jitu buat kamu yang ingin berperan sebagai support di PUBG Mobile.

Tapi, sebelumnya buat kamu ingin mendapatkan skin-skin keren PUBG Mobile, beli akun PUBG Mobile Indonesia adalah solusinya. Sekarang lagi banyak promo menarik, lho.

1. Menjadi Back Up dari Para Rusher

Level Infinite

Ilustrasi bermain PUBG MOBILE

Rusher menjadi ujung tombak tim dalam mendapatkan kill dan menghabisi lawan. Sebagai support, peran utama kamu ketika para rusher sedang melakukan push atau penyerangan, yakni sebagai back up. Kamu harus dapat membaca pergerakan dari para rusher di tim kamu.

Jangan sampai kamu kehilangan jejak mereka, sehingga semua musuh dapat dibabat sampai habis. Di sisi lain, kamu harus pandai dalam menjaga posisi kamu agar tidak ketahuan musuh. Jika saja kamu sampai terdeteksi oleh musuh, maka rusher tim kamu akan kesulitan sendirian. Maka kematianlah yang kemudian bisa menjadi akhir dari seluruh tim.

Baca Juga: PUBG MOBILE x Dodge Hadirkan Tiga Mobil Performa Tinggi ke Dalam Game

2. Buat Set Up Smoke yang Efisien

Level Infinite

Gameplay PUBG MOBILE

Bom asap atau smoke bomb adalah hal yang sangat membantu dalam melakukan rush ke arah tim lawan yang berada di dalam bangunan. Jika tidak ada mobil, maka bom asap adalah jalan keluarnya.

Kamu dapat melempar bom asap langsung ke arah dalam bangunan atau ke lingkungan sekitarnya untuk mengganggu pandangan musuh.

Setelah melakukan lemparan bom asap, ada dua pilihan yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa menunggu di luar sambil menembak lawan yang keluar dari bangunanm, atau kamu dapat membantu rusher masuk ke dalam bangunan.

Baca Juga: Royale Pass Ace 3 PUBG MOBILE Dirilis, Hadirkan Kostum Bertema Halloween!

3. Berbagai Tugas dari Support di dalam Game

Level Infinite

Ilustrasi menjadi Support di PUBG MOBILE

Jika kamu menganggap tugas support hanya sebagai orang yang membawa banyak medkit, kamu salah besar.

Tugas seorang support bukan hanya hal itu saja. Sebagai seorang yang di dalam tim perannya sebagai pendukung, banyak hal yang harus dilakukan.

Selain melakukan revive terhadap rekan setim yang knockout, tugas lain seorang support seperti menjadi pendukung di belakang para rusher, membawa banyak equipment senjata, dan lainnya.

Meski hanya support, setidaknya kamu juga harus memiliki keterampilan bermain tidak jauh beda dengan para rusher tim kamu. Hal ini dimaksudkan agar kamu bisa membantu para rusher secara maksimal dalam menghabisi semua musuh.

4. Bawa Banyak Kebutuhan Medis

Level Infinite

Kebutuhan medis di PUBG MOBILE

Dalam pertempuran, kebutuhan akan healer, seperti Energy Drink, Painkiller, Bandage, dan sebagainya sangat dibutuhkan. Peran support di sini sangat dibutuhkan sekali. Kamu harus membawa sebanyak mungkin kebutuhan medis yang dibutuhkan oleh rekan tim yang lainnya.

Biasanya tas mereka sudah penuh dengan berbagai equipment senjata, mulai dari scope, bom, peluru, dan lain-lain. Maka tugas kamu membawa sebanyak-banyak kebutuhan medis agar semua rekan kamu dapat terselamatkan hingga akhir permainan.

Demikianlah bahasan soal empat langkah-langkah untuk menjadi seorang support yang baik di PUBG Mobile. Semua pembahasan ini dapat bermanfaat. Buat kamu yang ingin koleksi skin-skin keren, cobalah untuk beli akun PUBG Mobile Indonesia yang di dalamnya terdapat banyak terdapat item-item langka. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya