Rockstar Games Rilis Trailer Baru GTA 6. Bakal Rilis di Tahun 2025!

Jumat, 26 Januari 2024 | 10:00
Rockstar Games

GTA 6

GridGames.ID - Grand Theft Auto (GTA) 6 rilis trailer baru yang mengonfirmasi lokasi, karakter, dan waktu perilisannya. Game besutan Rockstar Games ini kabarnya akan hadir pada tahun 2025 dan akan membawa kita kembali ke jalanan Vice City yang bermandikan sinar matahari.

Pengungkapan trailer resmi pertama GTA 6 memberi kita pandangan yang cukup spektakuler tentang Leonida, yang mengisyaratkan beberapa pemandangan yang akan ditawarkan oleh negara bagian tersebut.

Bagi mereka yang ingin meningkatkan pengalaman GTA 6, sangat penting untuk bermain versi asli dan menjauhi akun yang tidak sah atau dimodifikasi. Meskipun godaan untuk mendapatkan akun mod (GTA modded accounts) untuk kemajuan cepat atau keuntungan tambahan dalam game mungkin ada, sangat penting untuk memprioritaskan integritas pengalaman bermain game.

Rockstar merilis trailer GTA 6 pada 5 Desember 2023 lalu yang menggambarkan sebuah bocoran bagaimana tampilan pertama GTA yang telah lama ditunggu-tunggu. Trailer GTA 6 di atas memberi pandangan pertama tentang kembalinya Vice City dan karakter protagonis kembar yang baru.

Baca Juga: 4 Hal Seru Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Bosan Main Game GTA di PC!

Spekulasi tanggal rilis GTA 6 tahun 2025

Rockstar Games

Trailer GTA 6

Rockstar telah mengkonfirmasi bahwa tanggal rilis GTA 6 ditetapkan pada tahun 2025 dan tidak ada klarifikasi lebih lanjut tentang tanggal yang pasti.

Beberapa sumber telah menguatkan rumor bahwa GTA 6 akan dirilis pada tahun 2025, yang merupakan bagian dari informasi yang lebih besar yang menunjukkan bahwa GTA 6 akan berlatar belakang kota Vice City di zaman modern.

Seiring dengan meningkatnya antisipasi terhadap GTA 6, para pemain mungkin ingin mempertimbangkan strategi keuangan dalam game. Meskipun game dasar dan berbagai edisi mungkin menawarkan tingkat mata uang dalam game yang berbeda, pemain juga dapat menjelajahi opsi untuk mendapatkan uang GTA (GTA money) tambahan untuk mempercepat kemajuan mereka dan meningkatkan pengalaman virtual mereka.

Meskipun game dasar dan berbagai edisi mungkin menawarkan tingkat mata uang dalam game yang berbeda, pemain juga dapat menjelajahi opsi untuk mendapatkan uang GTA (GTA money) tambahan untuk mempercepat kemajuan mereka dan meningkatkan pengalaman virtual mereka.

Terlibat dalam cara-cara yang sah untuk mendapatkan mata uang dalam game, menyelesaikan misi, dan menginvestasikan waktu secara strategis dapat berkontribusi dalam membangun fondasi keuangan yang substansial untuk membeli barang, properti, dan kendaraan di dalam dunia virtual GTA 6.

Baca Juga: Hacker Usia 17 Tahun Ditangkap Polisi Karena Diduga Retas Game GTA 6

Telah dikonfirmasi akan rilis di platform GTA 6: PS5 dan Xbox Seri X/S

Rockstar Games

Karakter GTA 6

Sejauh ini, telah dikonfirmasi bahwa GTA 6 akan hadir di PS5 dan Xbox Series X/S saat dirilis yang diumumkan oleh siaran pers resmi dari Take Two.

Seperti yang diungkapkan dalam siaran pers resminya, GTA 6 saat ini hanya dijadwalkan untuk hadir di PS5 dan Xbox Series X dan tidak akan hadir di PS4 atau Xbox One saat diluncurkan pada tahun 2025.

Karakter GTA 6: Lucia

Rockstar Games

Karakter GTA 6, Lucia

Dalam trailer resminya, kita diperkenalkan pada para protagonis GTA 6, dengan fokus pada pemeran utama wanita pertama GTA 6, Lucia. Belum ada detail seperti apa karakter Lucia, namun di trailer tersebut diperlihatkan beberapa petunjuk, di mana Lucia mengenakan pakaian penjara, yang memberi tahu kita bahwa dia jelas pernah bermasalah dengan hukum.

Tidak hanya itu, Lucia juga diperlihatkan dalam beberapa kesempatan dengan karakter pria yang tidak disebutkan namanya, yang tampaknya akan memainkan peran utama dalam entri berikutnya. Pasangan ini tampaknya memiliki ikatan yang sama, atau semacam hubungan seperti Bonnie dan Clyde, dan berbicara tentang kepercayaan saat mereka terjebak dalam beberapa kejahatan bersama.

Lokasi GTA 6: kembali ke Vice City

Rockstar Games

GTA 6 kembali ke Vice City

GTA 6 membawa kita kembali ke Vice City yang lebih modern meski game aslinya berlatar belakang tahun 1986. Rockstar mengungkapkan bahwa kita akan menuju ke negara bagian Leonida yang merupakan "rumah bagi jalan-jalan yang dipenuhi lampu neon di Vice City dan sekitarnya".

Digadang-gadang sebagai "evolusi Grand Theft Auto yang paling besar dan paling mendalam", Vice City tampaknya akan menjadi bagian dari peta yang lebih besar yang akan membentuk GTA 6.

Baca Juga: Bocoran GTA VI Terbaru Ungkap Ukuran Peta Vice City. Gede Banget!

Peta GTA 6

Rockstar Games

Ilustrasi jalan di GTA 6

Meskipun peta final GTA 6 belum ditampilkan, ada beberapa indikator dari bocoran video dan layar yang mengindikasikan ruang bermain yang membentang di luar batas-batas Vice City. Dengan cara yang sama seperti Rockstar memperluas Los Santos antara Grand Theft Auto: San Andreas dan GTA 5, beberapa tangkapan layar yang bocor tampaknya menunjukkan area baru di Vice City.

Seperti yang kita ketahui, Vice City sendiri berbasis di Miami, dan sekarang ada spekulasi bahwa GTA 6 akan mendorong lebih jauh ke selatan menuju Everglades (lahan basah) dan Florida Keys (serangkaian pulau tropis). Sekarang, "Gator Keys" direferensikan dalam GTA: Vice City yang asli sebagai bagian dari siaran radio, tetapi lokasinya tidak pernah ditampilkan dalam game.

Gameplay GTA 6

Rockstar Games

Ilustrasi gameplay GTA 6

Hingga kini, Rockstar belum merilis trailer gameplay GTA 6, namun ada bocoran bahwa Rockstar sedang menyelidiki dan melakukan uji coba terhadap beberapa mekanisme baru. Sebagai contoh, tampaknya ada serangkaian mekanisme siluman baru yang menggambarkan karakter merangkak sambil tengkurap, dan bahkan membawa mayat.

Selain itu, roda senjata yang dirombak untuk GTA 5, kembali dalam beberapa kapasitas, dan ada cuplikan bahwa Rockstar memperkenalkan item penambah kesehatan baru seperti obat penghilang rasa sakit. Kita juga dapat melihat bahwa sistem Five Star 'Wanted' telah kembali, dan VCPD telah meningkatkan rutinitas AI untuk melacak Jason dan Lucia setelah pemain masuk ke dalam radar mereka.

Gimana? Apakah kamu sudah tak sabar menantikan perilisan GTA 6? (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya