GridGames.ID - Tastemade Indonesia dengan Digikagi umumkan pelaksanaan Kompetisi Memasak Virtual Taste Trials yang akan ditayangkan mulai bulan Juli 2024 mendatang di Channel Tastemade Indonesia.
Kompetisi Memasak Virtual Taste Trials digelar sebagai upaya untuk merayakan bakat dan kreativitas para pelaku Virtual Youtubers (Vtubers) di bidang kuliner, serta memperkenalkan inovasi dalam kancah konten livestreaming lokal.
Taste Trials diharapkan akan menjadi platform bagi para pelaku di industri vtubers untuk menunjukkan keahlian memasak mereka secara langsung kepada penonton daring yang setia mengikuti konten mereka.
Kompetisi ini juga akan menjadi tempat kolaborasi antara vtubers dengan audience-nya dalam membuat sebuah masakan yang paling mewakili persona dari idola mereka secara kreatif.
Baca Juga: Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
Waktu pendaftaran
Nico Alyus, CEO dari Digikagi mengatakan pendaftaran calon peserta akan mulai dibuka pada bulan Mei 2024.
Sementara itu, Roby Bagindo dari Tastemade Indonesia menginformasikan bahwa ada total hadiah Rp 10 juta yang akan dibagikan bagi para pemenang Taste Trials 2024 ini.
Berikan kesempatan untuk vtuber dan pelaku industri kuliner
Acara ini juga diharapkan menjadi jembatan antara pelaku industri kuliner dan pelaku bisnis vtubers untuk semakin banyak berkolaborasi ke depannya.
Roby mengatakan pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pelaku industri kuliner untuk ikut terlibat di dalam acara ini yang diharapkan bisa menjadi acara rutin sekali hingga dua kali dalam setahun.
Hadirkan juri dari chef ternama
Setiap masakan yang dihasilkan akan “diadili” (itulah mengapa namanya Taste-Trials atau Pengadilan Rasa) oleh Chef Kevin Pangemanan yang juga akan turut menentukan masakan apa saja yang akan dipertandingkan di acara ini.
Baca Juga: Elysium’s Edge, Game Idle Blockchain, Diumumkan! Adaptasi dari Novel Karya Minato Kushimachi
Taste Trials akan ditayangkan melalui kanal Tastemade dan para Vtubers yang terlibat dengan menargetkan total penonton sebanyak 30.000 dan total 4 episode yang akan ditayangkan mulai bulan Juli 2024. (*)