Follow Us

Review Singkat Playstation Classic dan 20 Daftar Game yang Dihadirkan

Amalia Septiyani - Rabu, 28 November 2018 | 23:55
PlayStation Classic
Sony

PlayStation Classic

GridGames.ID - Beberapa waktu yang lalu, Sony mengumumkan kalau mereka bakal merilis konsol PlayStation ikonik pertamanya dengan sebuatan PlayStation Classic.

Sama seperti konsol NES dan SNES Classic dari Nintendo, konsol yang dibanderol dengan harga $99.99 atau sekitar Rp 1,5 jutaan ini telah diisi sebanyak 20 game di dalamnya.

Berbeda dengan versi originalnya, PlayStation Classic berukuran lebih kecil 45% dari aslinya. Warnanya tetap abu-abu dengan semua tombol yang sama. Namun, nggak semuanya berfungsi sama, tempat menaruh disk nggak bisa dibuka, dan tombol reset sekarang berfungsi sebagai tombol beranda konsol.

Baca Juga : Cobain, Nih! Ini Cara Mengaktifkan First Person Mode di The Sims 4

Perbandingan konsol PlayStation Classic dan PlayStaion jadul
Sony

Perbandingan konsol PlayStation Classic dan PlayStaion jadul

Dilansir dari laman The Verge, terdapat dua pengontrol dengan kabel 59,1 inci yang dihubungkan ke konsol. Sayangnya, nggak ada tombol home atau cara untuk keluar dari game dari controller. Jadi, setiap kali kalian ingin mengganti game, kalian harus beranjak dari tempat duduk kalian dan menekan tombol reset secara fisik di PlayStation Classic.

Selain dari dua kontroler dan konsol, satu-satunya hal lain yang ada di dalam kotak adalah kabel HDMI dan kabel USB untuk daya. Anehnya, nggak terdapat adaptor USB yang disertakan. Jadi, kalian harus membelinya sendiri.

PlayStation Classic
The Verge

PlayStation Classic

Bagian terpenting adalah pengontrol. Untuk PlayStation Classic, Sony memutuskan untuk menggunakan gamepad asli yang diluncurkan bersama konsol, bukan DualShock yang diperkenalkan nanti. Itu berarti nggak ada stick ganda dan nggak ada vibration.

Ada beberapa hal yang berbeda dari PlayStation Classic seperti kurangnya pengendali nirkabel dan tombol home yang mungkin akan membingungkan sebagian orang.

Sementara itu, fakta bahwa nggak ada modern fitur sama sekali, seperti pilihan mundur atau kustomisasi visual, membuat PlayStation Classic terasa seperti produk minimum dari Sony.

Source : The Verge, Hai Online

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest