Follow Us

Microsoft Beri Codename Anaconda Untuk Xbox Generasi Terbaru

Amalia Septiyani - Rabu, 19 Desember 2018 | 11:00
Xbox One X
Microsoft

Xbox One X

GridGames.ID - Microsoft hadirkan Xbox generasi terbaru yang direncanakan akan hadir di tahun 2020 dengan sandi yang diambil dari nama reptil, Anaconda.

Buat yang belum tau, sebelumnya Xbox One asli diberi nama sandi Durango dan Xbox One X mengambil nama sandi Scorpio yang bertema arachnid.

Dilansir dari The Verge, Anaconda ini nantinya akan setara dengan Xbox One X saat ini, dengan peningkatan perangkat keras dan prosesor atau grafis dari AMD.

Baca Juga : Gameloft dan LEGO Kolaborasi Bikin Game Mobile Baru Tahun Depan

Anaconda rencananya akan menghadirkan penyimpanan SSD untuk mengurangi waktu saat loading game.

Microsoft juga dikabarkan sedang mempersiapkan konsol kedua, dengan nama kode Lockhart di 2019, yang bisa dibilang sebagai Xbox yang lebih terjangkau. Padahal sebelumnya Microsoft menyebutkan akan hadirkan Xbox Anaconda di tahun 2020.

Kedua konsol ini akan sepenuhnya mendukung Xbox dan Xbox 360 yang kompatibel dengan backward yang ada, dan tentu saja termasuk Xbox One.

Menariknya, Microsoft juga dikabarkan sedang mempertimbangkan program disk ke digital yang akan mengubah perpustakaan disk fisik menjadi digital.

Seperti apa program disk digital ala Microsoft?

Microsoft memang awalnya merencanakan fitur ini untuk peluncuran Xbox One, tetapi perusahaan membatalkannya setelah persyaratan online kontroversial dan adanya masalah perihal disk.

Baca Juga : Seru! Xbox One Rilis Konsol yang Bisa Dipasangi Keyboard dan Mouse

Konsol Microsoft berikutnya juga akan mencakup fokus besar pada layanan streaming game untuk perusahaan xCloud.

Microsoft berencana untuk membuka uji coba publik dari layanan tahun depan, dan itu akan membuat game Xbox tersedia di PC, ponsel, dan konsol.(*)

Source : The Verge

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest