Follow Us

Dibuka! IEL University Series 2019, Liga Kampus Pertama di Indonesia

Giovannia Whelly - Rabu, 30 Januari 2019 | 17:00
IEL University Series 2019, Liga kampus Resmi Pertama di Indonesia
Tribunnews.com

IEL University Series 2019, Liga kampus Resmi Pertama di Indonesia

GridGames.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, eSports atau olahraga elektronik menjelma jadi salah satu industri dengan potensi besar.

Meresponn antusiasme dari para gamer di Indonesia, MIX 360 eSports sebagai entitas bisnis dengan komitmen mengembangkan industri eSport di Indonesia kini lagi membuat banyak inisiasi dimana salah satunya adalah IEL University Series 2019.

IEL University Series 2019 merupakan sebuah kompetisi eSports resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), FORMI, dan IESPA.

Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), dimana nantinya akan menjadi bagian dari Liga universitas resmi dibawah naungan IESPA.

Turnamen yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends Bang Bang dan DOTA 2 dimana kedua game ini juga masuk dalam SEA Games 2019 divisi eSports.

Total hadiah dalam IEL University Series 2019 senilai 1 miliar rupiah untuk dua game eSport ini.

Baca Juga : Fix! Inilah Enam Game yang Akan Dipertandingkan di SEA Games 2019

IEL University Series 2019 resmi dibuka hari ini (30/01).
GridGames.ID

IEL University Series 2019 resmi dibuka hari ini (30/01).

"Syarat utama untuk memajukan eSports ditanah air adalah mengubah paradigma tradisional para orang tua dan industri pendidikan terhadap eSports sehinigga mereak turut mendukung pembinaan talenta-talenta berbakat", ujar Harry Kartono sebagai Chief Operational Officer MIX 360 eSports.

Bagi Harry, misi penyelenggaraan IEL University Series 2019 adalah mempersiapkan calon atlet eSports, khususnya tingkat universitas supaya masuk ke pelatnas Indonesia untuk SEA Games 2019.

President IESPA, Eddy Lim, juga mengungkapkan kalau kompetisi ini sejalan dengan salah satu tujuan dibentuknya IESPA dimana menumbuhkan semangat berkompetisi sehat melalui eSports.

MIX 360 rupanya menggandeng Clara Mongstar sebagai Key Opinion Leader (KOL), Farand "Koala" ex- DOTA 2 Pro Player dari tim RRQ, Yosua "Kido" pro player Mobile Legends dari tim Louvre eSports.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest