Follow Us

Kabar Baik dan Buruk Perihal Prediksi Harga dan Tanggal Rilis PS5

Amalia Septiyani - Minggu, 10 Februari 2019 | 18:08
stick playstation
rd.com

stick playstation

GridGames.ID - Tanggal rilis PlayStation 5 dan rumor harganya mulai meningkat menjelang pembukaan resmi Sony dan nggak sedikit yang sudah memprediksi terkait hal tersebut.

Kabar buruk yang GridGames lansir dari express.co.uk adalah Ace Research Institute Analyst Hideki Yasuda percaya kalau PS5 akan rilis akhir 2020. Wah, lama juga, ya!

Dilihat dari segi positifnya, Yasuda menunjukkan bahwa harganya bakal kurang dari USD 500, atau seenggaknya setara dengan PS4 pada saat peluncuran.

Baca Juga : Nostalgia Sama Super Mario Bros 2 dan Kirby's Adventure di Nintendo

Jika Sony ingin memastikan PS5 lebih kuat dari Xbox berikutnya, maka ia perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk part-part terbaiknya.

Harga di bawah USD 500 tersebut menunjukkan bahwa PlayStation 5 nggak akan menjadi konsol yang diharapkan orang banyak.

Entah, apakah Sony siap untuk membuat kerugian pada konsol buatannya, padahal mereka mengetahui bahwa game dan layanannya akan menanggung biaya.

Apapun yang terjadi, Sony mungkin ingin mengumumkan PS5 dengan cepat, terutama dengan penjualan PS4 yang mulai melambat.

Saham Sony turun lebih dari 8% diawal minggu ini, setelah terungkap bahwa penjualan PS4 tahun ke tahun telah turun hampir satu juta.

Baca Juga : Pecah! John Cena Dikabarkan Akan Hadir di Mortal Kombat 11, Bercanda?

Selain itu juga, baru-baru ini pendapatan video game dari tahun ke tahun bisa turun untuk pertama kalinya sejak pertengahan 90-an.

Game mobile juga diperkirakan akan sukses di China, karena sistem persetujuan baru yang lebih ketat mulai berlaku.

Penurunan ini diperkirakan akan berlanjut hingga tahun setelah peluncuran PS5 dan Xbox Two.

Source : express.co.uk

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest