Follow Us

Sedih! Belum Setahun, Razer Game Store Dikabarkan Segera Tutup

Amalia Septiyani - Senin, 18 Februari 2019 | 21:30
Razer Game Store
Razer

Razer Game Store

GridGames.ID - Toko game online buatan Razer, Razer Game Store, yang belum genap setahun beroperasi dan baru dibuka April 2018 lalu, kabarnya akan segera tutup.

Razer Game Store sendiri merupakan platform distribusi game secara digital, melalui platform tersebut kita bisa membeli game secara online.

Walau nama besar Razer sebagai brand yang terkenal lewat produk perlengkapan gaming seperti keyboard, mouse, dan berbagai perangkat lainnya, ternyata nggak menjanjikan toko gamenya akan laku.

Baca Juga : Cocok Buat Kado Valentine! Laptop Gaming Razer Blade Qurtz Pink

Berdasarkan pengumuman resminya, Razer akan menutup toko online game miliknya pada 28 Februari 2019 mendatang, yang disebut Razer sebagai bagian dari "rencana penataan ulang".

"Telah menjadi keistimewaan bagi kami untuk merekomendasikan dan memberikan pembelian game digital terbaik untuk kalian."

"Kami sangat beruntung memiliki kalian sebagai bagian dari komunitas yang luar biasa kami," tulis Razer, dikutip dari laman PC Gamer.

Sementara itu, selama toko online masih dibuka saat ini, Razer akan tetap memenuhi layanan pre-order. Pihaknya juga menyebut semua game yang telah dibeli masih akan berfungsi selama pengguna melakukan aktivasi, baik dengan Steam maupun Uplay sebelum 28 Februari 2019 nanti.

Razer masih akan menawarkan game melalui program hadiah Razer Gold dan Silver, di mana pengguna bisa menukarkan koin virtual untuk game, voucher, hardware Razer, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Razer Luncurkan Monitor Gaming Terbarunya Dengan Nama Raptor 27

Kemungkinan Razer Game Store tutup dikarenakan persaingan yang ketat dalam indsutri penjualan game secara digital, apalagi muncul Epic Games yang menjadi pesaing baru dengan mengeluarkan Epic Games Store.

Razer Game Store sendiri menawarkan game-game menarik dari beberapa penerbit game besar. Salah satunya adalah Ubisoft yang menghadirkan Assassin's Creed Origins, Watch Dogs 2, Far Cry 4, dan sebagainya.

Selain itu, cukup disayangkan karena Razer Game Store cukup rajin memberikan pelanggannya diskon dan menghadirkan game eksklusif pada platform tersebut.(*)

Source : Hai Online, PC Gamer

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest