Follow Us

Mau Ikutan PINC 2019? Wajib Ketahui Dulu Hal-hal Berikut Ini

Amalia Septiyani - Senin, 08 April 2019 | 13:27
PINC 2019
Website PINC 2019

PINC 2019

GridGames.ID - PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) kembali digelar di tahun ini, yang babak kualifikasinya sendiri bakal diselenggarakan sekitar bulan April hingga Juli mendatang.

Turnamen PUBG Mobile tingkat nasional ini pun akan dibagi menjadi beberapa tahap, yaitu Online Regional Qualifier, Offline City Qualifier, Open Qualifier, dan berakhir di Grand Final yang akan diadakan di Tennis Indoor Stadium, Senayan, Jakarta.

Buat kalian yang ingin mengikuti PINC 2019, kalian wajib siapkan satu tim yang berisi 5 orang anggota, yang terdiri dari 4 pemain inti dan 1 pemain cadangan.

Baca Juga : PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019 Segera Digelar

Kualifikasi PINC 2019 sendiri terbagi menjadi 1 Open Qualifier dan 13 Regional Qualifier yang mengambil tempat di 48 kota di Indonesia.

Untuk kualifikasi kota online sendiri, pemain akan bermain 2 round dengan 2 Map mode Third Person Perspective (TPP), menggunakan Map Erangel dan Map Miramar.

Dari akumulasi dua pertandingan tersebut akan ditentukan 10 tim dengan peringkat tertinggi dan melaju ke dalam babak kualifikasi offline kota di bawah ini :

  • Jakarta (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi)
  • Medan (Aceh, Medan, Binjai, Deli Serdang, dan Tanah Karo)
  • Padang (Padang, Pariaman, Bukittinggi, Payakumbuh, dan Pekanbaru)
  • Palembang (Palembang, Banyuasin, Ogan Komering Ilir, dan Lampung)
  • Bandung (Bandung dan Cimahi)
  • Yogyakarta (Yogyakarta, Sleman, dan Bantul)
  • Surabaya (Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Bangkalan dan Malang)
  • Semarang (Semarang, Solo, Kendal, Salatiga, Demak, dan Grobogan)
  • Pontianak (Pontianak, Singkawang, dan Ketapang)
  • Balikpapan (Balikpapan, Kutai, dan Samarinda)
  • Manado (Manado, Bitung, dan Minahasa Utara)
  • Makassar (Makassar, Maros, Gowa, dan Takalar)
  • Bali (Denpasar, Tabanan, Badung, dan Gianyar)
Baca Juga : Bigetron eSports Berhasil Menjadi Juara Pertama Di PINC 2018

Buat kalian yang mau ikutan PINC 2019 kalian bisa cek dengan cara klik di sini atau bisa cek peraturan berikut ini :

  1. Setiap tim wajib memiliki minimal 2 anggota tim dengan domisili sesuai dengan kota kualifikasi disertai dengan bukti KTP.
  2. Pemain hanya dapat menggunakan hape untuk bertanding, nggak boleh menggunakan simulator apapun dan peralatan lainnya, semua pemain juga nggak boleh diwakili bermain, menggunakan alat bantu, atau cara lain yang curang dalam permainan.
  3. Setelah setiap pertandingan berakhir, panitia akan memeriksa video pertandingan tim secara acak, terutama terhadap tim peringkat atas.
  4. Usia peserta sesuai dengan hukum dan peraturan setempat, yang nggak boleh kurang dari 13 tahun.
  5. Semua IGN (In Game Name) anggota harus disamakan menjadi tim + nickname. Boleh menggunakan simbol lain untuk penghubung nama tim dan nick name. Nama tim di dalam IGN bisa disingkat. Penyelenggara nggak menerima perubahan data tim setelah peserta mendaftarkan timnya di dlaam turnamen ini. Turnamen ini menggunakan sistem Roster Lock (anggota tim nggak dapat diubah setelah mendaftar).
  6. Semua tim harus bekerja sama dengan staf, merespon jujur dan cepat setelah menerima informasi terkait, mengkonfirmasi informasi pendaftaran terlebih dahulu. Tim harus masuk 30 menit sebelumnya, 15 menit sebelum pertandingan semua anggota masuk room.
  7. Selama kualifikasi offline, para pemain diwajibkan menggunakan ponsel yang telah disediakan. Selama kualifikasi offline panitia menyediakan jaringan WiFi 5Ghz.
  8. Akun peserta wajib terhubung dengan Facebook dan Twitter untuk proses aktivasi akun pada handphone yang telah disediakan oleh penyelenggara.
  9. Handphone yang digunakan oleh penyelenggara adalah Vivo V15.

Kalian bisa langsung daftarkan tim terbaik kalian di website http://pubgmobile.com/ID/PINC2019/ dan pilih regional sesuai dengan domisili kalian.

Kabarnya, PINC 2019 bakal mengeluarkan total hadiah yang jauh lebih besar dari tahun sebelumnya, yaitu 1 miliar rupiah, lho. Gokil! (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest