Follow Us

Batal Beli Game di PlayStation Store? Tenang! Uang Bisa Dikembalikan

Amalia Septiyani - Minggu, 14 April 2019 | 19:51
Playstation 4
TribunStyle.com

Playstation 4

GridGames.ID - Pernah gagal beli game di PlayStation Store?

Tenang, Sony menyediakan fasilitas refund alias pengembalian uang kalau kalian pengen batalkan pembelian game yang dilakukan secara pre-order.

Kebijakan ini sudah berlaku sejak 1 April 2019 lalu, dan melalui kebijakan ini, Sony ingin memperbarui cara dan penanganan pembelian game di PlayStation Store agar lebih nyaman bagi para pengguna.

Tapi, kalian hanya bisa melakukan refund jika game tersebut belum diunduh ataupun dimainkan secara streaming.

Artinya, kalau kalian sudah pernah memainkan game tersebut, maka uang yang telah dibayarkan nggak akan dapat dikembalikan, tuh.

Baca Juga : Asoy! Frostpunk Akhirnya Bisa Dimainkan PlayStation 4 dan XBox One

Dikutip GridGames dari KompasTekno, kebijakan yang dibuat ini cukup menguntungkan pengguna.

Jadi, kalau kalian yang melakukan kesalahan pembelian, kalian bisa melakukan refund terhadap pre-order tersebut.

"Game lengkap, konten yang dapat diunduh, tema, avatar, dll. masuk dalam kategori ini," tulis Sony dalam halaman resminya.

Batas waktu maksimal yang diberlakukan Sony untuk kebijakan refund ini adalah 14 hari (2 minggu) setelah game dibeli.

Nantinya, uang yang dikembalikan akan langsung masuk ke dalam akun PlayStation Store milik kalian dan bisa dipergunakan untuk membeli game lain maupun ditarik tunai.

"Jika Anda telah mengunduh atau streaming konten yang telah dibeli, Anda tidak dapat meminta pengembalian uang," lanjut Sony.

Baca Juga : Terungkap! Inilah Cara Mengganti Nama Akun PlayStation ID Kita

Selain pembelian game secara pre-order, Sony juga memberlakukan kebijakan refund untuk pembelian item lain yang dilakukan secara berlangganan.

Seperti misalnya PlayStation Now, PlayStation Plus, dan Spotify Music di PlayStation.

Namun, kebijakan terkait pengembalian uang pada layanan yang sifatnya berlangganan ini sedikit berbeda.

Sony akan menghitung seberapa lama layanan tersebut telah digunakan dan kemudian akan mengembalikan sisa uang milik pelanggan.

Misalnya, pelanggan membeli keanggotaan PlayStation Plus selama 12 bulan dan meminta pengembalian dana setelah berlangganan selama satu minggu.

Nantinya, PlayStation Store akan menghitung seberapa besar biaya yang akan dipotong, kemudian sisanya akan dikembalikan.(*)

Source : KompasTekno

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest