Follow Us

Indonesia Raih Juara PES League 2019 dan Lolos ke Kejuaraan Dunia

Amalia Septiyani - Senin, 22 April 2019 | 12:13
Tim esports Pro Evolution Soccer (PES) Indonesia (Faidan, Lucky, Reza) berpose setelah menjuarai  PES League 2019 Asia Regional Final dan merebut tiket Piala Dunia di Museum Sepak Bola Jepang , Minggu (21/4/2019).
JALU WISNU WIRAJATI/BOLASPORT.COM

Tim esports Pro Evolution Soccer (PES) Indonesia (Faidan, Lucky, Reza) berpose setelah menjuarai PES League 2019 Asia Regional Final dan merebut tiket Piala Dunia di Museum Sepak Bola Jepang , Minggu (21/4/2019).

GridGames.ID - Sebuah kebanggaan ketika tim Wani selaku perwakilan Indonesia pada gelaran PES League 2019 Asia Regional Final meraih juara.

Nggak hanya itu, tim Wani yang beranggotakan Lucky Maarif, Rio Dwi Septian, dan Rizky Faidan ini juga lolos ke kejuaraan dunia. Gokil!

Bagi Indonesia, keberhasilan meraih gelar juara di level Asia untuk lomba esports Pro Evolution Soccer (PES) merupakan kali pertama, apalagi langsung menyandingkan dua nomor.

Dilansir dari laman BolaSport, dalam lomba eSports untuk kategori game sepak bola tersebut, wakil Indonesia menjadi yang terbaik dari nomor 1 vs 1 dan Co-op 3 vs 3 pada pertarungan yang berlangsung di Museum Sepak Bola, Jepang, Minggu (21/4/2019).

Baca Juga : eSports dan Mobile Legends Di Mata Para Calon Presiden Indonesia

Pada nomor kerja sama 3 vs 3, Indonesia menjadi juara setelah menang atas Beginners.

Bertanding di Museum Sepak Bola Jepang, tim Wani menang 3-2 atas wakil tuan rumah tersebut. Keberhasilan menjadi juara merupakan sukacita kedua yang diterima oleh mereka.

Tim Wani perwakilan Indonesia dalam PES League 2019 di Jepang
Jalu/BolaSport

Tim Wani perwakilan Indonesia dalam PES League 2019 di Jepang

Sehari sebelumnya, kepastian melangkah ke final nomor Co-op 3 vs 3 membuat Wani meraih tiket ke kejuaraan dunia, PES League 2019 World Finals.

"Momen yang luar biasa," kata Lucky seusai perlombaan yang GridGames kutip dari BolaSport (21/4).

"Kemarin kami memastikan tiket ke world finals, sekarang menjadi juara," tutur pria asal Jawa Timur tersebut.

Source : BolaSport.com

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest