Follow Us

20 Juta Gamers akan Tinggalkan Komputer Gaming, Ini Penyebabnya

Amalia Septiyani - Kamis, 02 Mei 2019 | 20:30
Inilah Penyebab 20 Juta Gamers akan Tinggalkan Komputer PC Gaming

Inilah Penyebab 20 Juta Gamers akan Tinggalkan Komputer PC Gaming

GridGames.ID - Video game semakin berkembang seiring dengan kemajuan teknologi masa kini, berbagai game pun semakin banyak bertumbuh pada platform seperti konsol, PC, hingga mobile.

Dilansir dari laman InfoKomputer, Jon Peddie Research mengungkapkan sekitar 20 juta pemain game PC akan beralih ke konsol gaming pada tahun 2022 karena inovasi tampilan layar TV di game konsol makin baik.

Padahal, awalnya penelitian mengungkap hanya pemain game kelas bawah yang paling mungkin beralih dari PC ke konsol.

Baca Juga : Terungkap! Inilah Daftar Konsol Game Terlaris Sepanjang Masa

Faktor lainnya, jumlah ketersediaan game di perangkat konsol gaming juga lebih banyak. Pemain game via PC kelas menengah dan atas pun kemungkinan akan membelot menggunakan konsol gaming.

"Pasar PC terus turun karena minimnya inovasi. Kecepatan dan hal-hal baru yang cerdas telah berhenti. Apalagi, waktu pengenalan setiap produk mencapai empat tahun,” kata Presiden Jon Peddie Research, Jon Peddie.

Peddie mengatakan pasar komputer PC masih memiliki celah untuk tumbuh karena PC masih memiliki keunggulan, yaitu dapat menghasilkan volume yang lebih keras.

"Bisnis game akan berubah ke tampilan TV," tambahnya.

Baca Juga : Rumor: Resident Evil 8 Dikembangkan Untuk Hadir di Konsol Terbaru

Analis senior Jon Peddie Ted Pollak mengatakan perusahaan game PC harus mulai melakukan sejumlah penyesuaian untuk mempertahankan pengguna supaya nggak pindah ke lain hati.

Source : Info Komputer

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest