Follow Us

PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 SEA Memasuki Tahapan Kualifikasi

Amalia Septiyani - Jumat, 10 Mei 2019 | 10:00
PMCO 2019 SEA
PMCO

PMCO 2019 SEA

GridGames.ID - Turnamen PUBG Mobile se-Asia Tenggara (SEA), PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019, resmi memasuki tahapan kualifikasi yang sudah dimulai sejak 8 Mei 2019 yang berlangsung di Shanghai, China.

24 tim terbaik yang berlaga di turnamen ini berasal dari 6 negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Kamboja, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Seluruh tim yang turut bertanding di turnamen ini sebelumnya diseleksi dari babak final nasional perwakilan dari 6 negara dan 4 tim wildcard.

Dari Indonesia sendiri, ada lima tim yang bertanding di PMCO 2019, yaitu Bigetron eSports, Victim eSports, WAW eSports, Onic eSports dan Evos eSports yang berhasil menduduki peringkat lima besar PUBG Mobile Club Open Indonesia 2019.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Hari Pertama Kompetisi PMCO SEA League 2019

Para tim akan bertanding dengan jumlah empat pertandingan per hari di hari Rabu sampai dengan Jumat dan 6 pertandingan per hari di Sabtu dan Minggu.

24 tim nantinya akan bertarung untuk memperebutkan 16 tempat di tahapan Grand Final Asia Tenggara nantinya, dengan ketentuan 4 tim yang memiliki peringkat tertinggi mewakili wilayah-wilayah berbeda, serta 12 tim terbaik di tahapan kualifikasi Asia Tenggara.

Setelah memenangkan turnamen Asia Tenggara, sebanyak 16 tim akan mewakili total 10 wilayah utama untuk bertarung di babak Final Global, termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia Tengah, India, Cina, Jepang, Korea, Asia Tenggara, dan Wildcard Asia.

Semua tim akan bersaing untuk memenangkan gelar PUBG Mobile Club Open terbaik di babak final global yang nantinya akan diadakan di Berlin, Jerman.

Didukung oleh VIVO sebagai sponsor resmi, PMCO 2019 sendiri diadakan sebagai bentuk komitmen PUBG Mobile terhadap perkembangan dunia E-Sport di seluruh dunia.

"Kami terus memiliki visi bahwa PUBG Mobile dapat menjadi inspirasi dan melalui turnamen eSport seperti ini, para pemain termasuk profesionals dapat mengembangkan bakat nya. Untuk segi pemain, kami juga berkomitmen memberikan pengalaman lebih dan membangun interaksi dengan mereka. Yang paling penting, kami juga akan terus memperluas kesempatan bekerjasama dengan para mitra untuk mengembangkan sistem yang terbaik," ujar Gaga Li selaku Head of PUBG Mobile SEA eSport.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest