Follow Us

ESPN Luncurkan Acara eSports yang Dimulai Dengan Apex Legends

Amalia Septiyani - Minggu, 09 Juni 2019 | 17:43
Hunter Bogers dari Harrisburg University berkompetisi dalam Overwatch selama Collegiate Esports Championship
ESPN.com

Hunter Bogers dari Harrisburg University berkompetisi dalam Overwatch selama Collegiate Esports Championship

GridGames.ID - ESPN (Entertainment and Sports Programming Network), salah satu televisi kabel olahraga di dunia, diberitakan bakal memperluas strategi eSports untuk pemula.

Pihak mereka sudah mengumumkan EXP, yakni gaming series baru yang menampilkan kompetisi eSports di acara yang dimiliki ESPN.

Melalui kolaborasi dengan Electronic Arts, Apex Legends akan melanjutkan seri EXP di dua acara ESPN musim panas ini, yaitu 2019 ESPYS dan X Games Minneapolis 2019.

Baca Juga: Turnamen eSports Khusus Cewek! GIRLGAMER Sydney Siap Digelar

Kompetisi EXP di masa depan akan mencakup campuran format profesional, perguruan tinggi dan pro-am, dengan beberapa IP game dan genre ditampilkan di seluruh seri.

Live event akan berlangsung melalui berbagai platform digital termasuk aplikasi ESPN, dan siaran tunda yang berfokus pada momen-momen penting dan alur cerita akan debut di ESPN dan TV ABC setelah setiap acara.

"Bersandar pada eSports merupakan fokus ESPN dalam melayani penggemar olahraga dan memperluas audiensi," ujar Justin Connolly, selaku wakil presiden eksekutif penjualan dan pemasaran afiliasi Disney & ESPN, yang GridGames lansir dari laman ESPN.com.

Ia juga mengungkapkan akan tetap berkomitmen untuk melayani penggemar game di semua platform dan jenis konten.

Menurut Justin, Apex Legends adalah judul game yang sempurna untuk menampilkan visi EXP dalam menawarkan acara eSports langsung di kelas dunia yang ditopang oleh latar belakang dan distribusi multi-platform.

Baca Juga: MotoGP E-Sports Championship 2019 Siap Digelar

Kompetisi Apex Legends EXP Pro-Am akan mempertemukan para selebriti, influencer dan atlet di Los Angeles selama minggu ESPYS pada 11 Juli mendatang.

Sementara itu, untuk pihak undangan EXP yang juga menampilkan Apex Legends, akan hadir di X Games Minneapolis yang akan berlangsung 1-4 Agustus di Stadion US Bank.

Dari 12 hingga 22 Juni, penggemar ESPN akan memiliki kesempatan untuk memenangkan tempat untuk bermain Apex Legends bersama para atlet, selebriti, dan influencer.

Mereka bisa menghadiri ESPYS 2019 dengan memberikan donasi melalui eBay untuk memenangkan ESPYS Sweepstakes, lho!(*)

Source : ESPN

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest