Follow Us

BEKRAF Game Prime 2019, Hari Lebaran Untuk Developer Game Indonesia

Amalia Septiyani - Sabtu, 06 Juli 2019 | 11:00
Konferensi pers BEKRAF Game Prime 2019 (5/7)
GridGames

Konferensi pers BEKRAF Game Prime 2019 (5/7)

GridGames.ID - Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2019.

BEKRAF Game Prime 2019 ini bakal digelar selama dua hari, yakni pada tanggal 13 dan 14 Juli 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Hari Santosa Sungkari selaku Deputi Infrastruktur BEKRAF mengungkapkan, "Aplikasi dan Gaming merupakan salah satu sub sektor di BEKRAF. Penetrasi internet di Indonesia sudah mencapai angka 56% sehingga market game juga semakin besar."

Baca Juga: Acara Game Terbesar di Indonesia, BEKRAF Game Prime 2019 Siap Digelar!

“Bicara soal industri, game sudah menghadirkan karir baru, contohnya dengan adanya esports, atlet, dan profesi lain seperti shoutcaster, dan profesi lain serta industri lain di belakang itu. Bahkan kini game bukan hanya sebagai entertainment,” lanjut Hari.

2019 menjadi tahun keempat untuk BEKRAF Game Prime, di mana setiap tahunnya gelaran ini selalu mengusung konsep eksibisi untuk ribuan pengunjung yang bakal diajak bermain game.

Nggak cuma itu, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam konten hiburan di ratusan booth yang tersedia.

Pelaku industri game lokal juga bisa memamerkan hasil karyanya dan akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir, lho! Keren!

Nggak cuma Hari, Narenda Wicaksono selaku presiden AGI, juga turut hadir serta berbicara mengenai perkembangan developer game di Indonesia serta manfaat dari BEKRAF Game Prime 2019 ini.

Narenda mengungkapkan banyak karya lokal dan mendunia dari Indonesia dan game karya developer Indonesia yang mencapai 100 juta download.

Contohnya seperti Dreadout yang telah mencapai 50 juta pengguna aktif serta dibuat menjadi film.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest