Follow Us

Press Conference Archipelageek Menuju Global Market di Ajang Gamescom

Taufiq Bagaskara - Rabu, 07 Agustus 2019 | 19:30
Archipelageek Conference
Doc. GridGames

Archipelageek Conference

GridGames.ID - Sukses merambah pasar Amerika lewat gelaran Game Connection America (GCA) 2019 Maret lalu, sepuluh perusahaan game Indonesia siap memasuki pasar Eropa lewat Gamescom 2019 (https://gamescom.global) yang akan digelar di Cologne, Jerman, tanggal 20-24 Agustus 2019 mendatang.

Ke ikutsertaan delegasi Indonesia di Gamescom 2019 ini merupakan kelanjutan dari program Archipelageek yang di inisiasi oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Archipelageek merupakan program yang bertujuan membantu pelaku industri kreatif khsusunya di subsektor aplikasi dan pengembang permainan untuk unjuk gigi di pasar global dan mendapatkan rekan bisnis potensial.

Baca Juga: Bigetron ULT dan Bigetron BGL Lolos Free Fire Summer League 2019

"Archipelagekk adalah kegiatan Bekraf untuk membawa para inovator sektor digital dan games untuk meluaskan pasar ke dunia melalui partisipasi di pameran - pameran besar di dunia. Kami akan memberikan dukungan untuk berpartisipasi di Gamescom, di Cologne, Jerman. Misi besarnya adalah kami ingin membawa talenta Indonesia masuk ke pasar dunia" Ujar, Joshua Simandjuntak, Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif.

Archipelageek
Doc. GridGames

Archipelageek

Dikenal sebagai event game terbesar di Eropa, Gamescom 2019 tentu menjadi gerbang terbaik untuk menyasar pasar Eropa.

Setiap tahunnya, Gamescom dihadiri oleh lebih dari 350.000 pengunjung dari seluruh dunia serta lebih dari 30.000 rekan bisnis potensial yang diharapkan bisa membantu game Indonesia untuk lebih dikenal di pasar Eropa.

Tahun 2018 lalu, Gamescom tercatat dihadiri lebih dari 370.000 pengunjung dan 1.037 eksibitor dari seluruh dunia.

Gamescom 2019 merupakan partisipasi perdana dari Archipelageek di event game Eropa ini setelah tiga tahun berturut - turut (tahun 2017 - 2019) berpartisipasi di SXSW, dua tahun berturut - turut (tahun 2018 dan 2019) berpartisipasi di Game Connection America serta dua tahun berturut - turut (tahun 2017 dan 2018) mengikuti Tokyo Game Show.

Partisipasi di Indonesia melalui Archipelageek dalam dua tahun terakhir di ajang lain seperti Game Connection America terbilang sukses.

Salah satu contohnya adalah Lentera Nusantara yang bertemu penerbit mereka, Aksys untuk merilis Ghost Parade di Platform PS5, Xbox One, PC dan Nitendo Switch.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

Latest