Follow Us

Danone-AQUA Perkenalkan AQUA LIFE, Botol 100% Daur Ulang di Jakarta

Amalia Septiyani - Rabu, 14 Agustus 2019 | 15:30
Pengunjung Pameran #BijakBerplastik bisa membawa botol plastik bekas untuk melengkapi instalasi seni interaktif PUPA 1.0
Doc. Danone-Aqua

Pengunjung Pameran #BijakBerplastik bisa membawa botol plastik bekas untuk melengkapi instalasi seni interaktif PUPA 1.0

GridGames.ID - Danone- AQUA memperkenalkan kemasan inovatif terbarunya, AQUA LIFE, yang terbuat dari 100% bahan daur ulang dan dapat didaur ulang dalam rangka berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih bersih

Sebelumnya AQUA LIFE diluncurkan di Bali pada Oktober 2018 lalu, hari ini Danone-AQUA resmi memperkenalkan inovasi tersebut di Jakarta.

Perkenalan tersebut menandakan AQUA LIFE sudah resmi dijual di Jakarta.

Inovasi ini sekaligus menjadi bagian dari gerakan #BijakBerplastik yang menggarisbawahi tiga komitmen untuk mengatasi permasalahan sampah plastik di Indonesia, yakni Pengembangan Infrastruktur Pengumpulan Sampah, Edukasi Konsumen, dan Inovasi Kemasan Produk.

Baca Juga: Ini Dia Update Terbaru Dari Dev Letter: Sound Improvement Plan PUBG PC

Konferensi Pers
Doc. Danone-Aqua

Konferensi Pers

Danone-AQUA juga mendorong berbagai solusi inovatif berbasis kolaborasi untuk menghadapi permasalahan sampah plastik di Indonesia, sehingga dapat mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi 70% sampah plastik di lautan pada tahun 2025.

“Kami menargetkan di tahun 2025 kami dapat mencapai ambisi kami untuk mengumpulkan lebih banyak plastik daripada yang kami gunakan, memastikan seluruh kemasan kami dapat didaur ulang, serta meningkatkan proporsi konten daur ulang dalam botol kami menjadi 50%,” ujar Corine Tap selaku Presiden Direktur Danone-AQUA.

Corine juga mengungkapkan untuk mencapai hal tersebut, diperlukan perubahan pola pikir dari model ekonomi linear menjadi sirkular, di mana botol plastik harus dimaknai sebagai sesuatu yang berharga dan dapat digunakan kembali sebagai bahan baku, termasuk bahan baku untuk botol baru.

Pidato sambutan dari President Director Danone-AQUA Corine Tap
Doc. Danone-Aqua

Pidato sambutan dari President Director Danone-AQUA Corine Tap

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Victim dan Pecah Utak Mundur Dari Pelatnas

“Karena itu, kami berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari pemulung, komunitas, bisnis sosial, hingga tokoh masyarakat, karena kami percaya semua dapat berkontribusi untuk Indonesia yang lebih bersih,” tambah Corine.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest