Follow Us

Keren! Game Free Fire Mendapat Rekor Muri Dalam Event FFAI 2019

Taufiq Bagaskara - Rabu, 11 September 2019 | 05:08
Free Fire Asia Invitational 2019.jpg
GridGames

Free Fire Asia Invitational 2019.jpg

GridGames.ID - Garena selaku pengembang game Free Fire mengumumkan bahwa Indonesia terpilih sebagai tuan rumah turnamen Free Fire Asia Invitational (FFAI) 2019.

Turnamen tingkat internasional ini digelar di ICE BSD by Sinar Mas Land pada 7 September 2019 mendatang. FFAI 2019 akan mempertemukan 13 tim dari Indonesia, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam, India, dan Singapura / Malaysia, dan MENA (Middle East and North Africa). 13 tim tersebut bersaing untuk memenangkan total uang tunai USD 50 ribu yang setara dengan 713 juta rupiah.

Baca Juga: Luncurkan GoGames, Gojek Hadirkan Berbagai Kebutuhan Para Gamers!

Antusias penggemar eSports untuk game Free Fire di Indonesia terhitung tinggi, maka Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Free Fire adalah Game Survival dimana terdapat 50 pemain yang terdampar di sebuah pulau terpencil, dan saling menjatuhkan satu sama lain. Game yang dikembangkan dan dirilis oleh Garena ini tersedia di iOS dan Android, dan telah menjadi mobile game nomor 1 di 22 negara sejak 14 Januari 2018.

Indonesia juga melahirkan prestasi untuk beberapa kejuaraan turnamen Free Fire, antara lain Free Fire World Cup 2019 dan Free Fire Summer League (FFSL) 2019.

Ditambah deretan prestasi, turnamen internasional kali ini menerima penghargaan dari Rekor MURI untuk “Kompetisi Game Online Pertama dengan Teknologi Augmented Reality”.

FF mendapat Rekor Muri.jpg
GridGames

FF mendapat Rekor Muri.jpg

“Gelaran Free Fire Asia Invitational 2019 yang diselenggarakan pada 7 September 2019 silam membuktikan bahwa permainan daring atau biasa kita kenal dengan game online dapat menjadi pemersatu dari berbagai elemen masyarakat dan suku bangsa serta tidak bisa dipandang sebelah mata. Semoga dengan penghargaan Rekor MURI yang kedua kalinya ini dapat memacu semangat untuk Garena dalam menciptakan inovasi baru yang menginspirasi,” ungkap Galuh Sasongko, selaku Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Lebih lanjut, dalam sebuah press conference di hari yang sama, Christian Wihananto selaku Country Producer Garena Free Fire mengungkapkan.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest