Follow Us

Indonesia Game Developer eXchange (IGDX) 2019 Siap Digelar di Bandung

Amalia Septiyani - Senin, 30 September 2019 | 15:00
IGDX 2019
AGI

IGDX 2019

GridGames.ID - Asosiasi Game Indonesia (AGI) menghadirkan event bertajuk Indonesia Game Developer eXchange (IGDX) 2019.

Event tahunan ini akan menghadirkan banyak pelaku industri game lokal maupun mancanegara untuk berbagi ilmu dan membangun jaringan dengan ratusan developer game Indonesia.

IGDX akan digelar selama satu hari, tanggal 16 November 2019 di Universitas Binus Bandung, Paskal Hypersquare 23 Bandung.

Pelaksanaan IGDX tahun ini cukup unik karena diorganisir secara gotong royong oleh para pelaku industri game Indonesia yang tergabung dalam AGI, mulai dari perencanaan acara hingga eksekusinya bulan November 2019 nanti.

Baca Juga: Oops! Antimage Mendadak Dicoret Dari Timnas MLBB SEA Games 2019

IGDX 2019 sendiri melanjutkan format konferensi dari Game Developer Gathering (GDG) yang terakhir diselenggarakan tahun 2015 silam.

Para developer game Indonesia bisa mengikuti dua format acara berbeda di IGDX 2019.

Pertama ada Super Conference, di mana akan ada para pembicara lokal dan internasional yang akan membagikan pengalaman dan insight mereka seputar industri game.

Super Conference akan menghadirkan materi-materi yang mencakup dari berbagai aspek industri, mulai dari post mortem (kisah di balik layar pengembangan sebuah game), diskusi panel tren industri terkini, hingga tips dan trik seputar pengembangan game.

Sedangkan format kedua, Super Class merupakan sesi pembelajaran semi-workshop yang lebih “intim” dan eksklusif dimana setiap kelasnya terbatas untuk 20 orang saja.

Terdapat tiga kelas spesifik yang bisa diikuti: Game Design/Production, Programming, serta Visual Art & Sound.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest