Follow Us

Jaga Eksistensi Warnet Indonesia, Yamisok Gelar iCafe Turnamen Dota 2

Amalia Septiyani - Rabu, 20 November 2019 | 16:30
Yamisok iCafe Turnamen Dota 2
Yamisok

Yamisok iCafe Turnamen Dota 2

GridGames.ID - Jumlah pemain game di Indonesia seiring bertumbuh di tengah pesatnya perkembangan industri eSports di Tanah Air.

Apalagi gaming mobile yang kini menjadi media yang paling populer di Indonesia seiring dengan semakin terjangkaunya harga perangkat smartphone.

Dari hal ini juga, semakin banyak game publisher yang meluncurkan game mobile dengan grafis yang semakin baik dari waktu ke waktu.

Warung internet alias warnet pun menjadi sepi pengunjung, sektor usahanya bahkan nggak sedikit yang memutuskan untuk tutup berkat imbas dari maraknya game mobile.

Banyak pemain game yang mulai beralih memainkan game mobile, alasannya pun sederhana karena bisa dimainkan dimana saja dan tidak perlu perangkat komputer.

Eits, tapi warnet masih memiliki pasarnya sendiri dan pengalaman bermain di komputer sejatinya emang nggak bisa digantikan dengan pengalaman bermain di game mobile, lho!

Baca Juga: Epic Games Rilis Game Baru, Battle Breakers Untuk PC dan Mobile

Melihat fenomena ini, Yamisok, platform komunitas game dan eSports mengadakan kegiatan rutin bertajuk Yamisok iCafe Tournaments.

Kegiatan ini sendiri bertujuan sebagai upaya menjaga eksistensi warnet serta mendukung lahirnya turnamen-turnamen antar warnet secara reguler sehingga iklim kompetitif serta pertumbuhan pemain game PC masih tetap dapat terjaga.

“Tournament game paling komplit cuma di Yamisok dan selalu ada setiap bulannya, hadiah gak usah di tanya pasti berlimpah. Tempatnya mengembangkan jiwa kompetitive paling tepat”, ujar Ferry Hermawan dari iCafe Hardcore Malang.

Thomas Lie dari iCafe Colosseum juga menambahkan, “Mantap, turnamen nya banyak, semua turnamen free registrasi, game yang di pertandingkan juga semakin banyak. Yang baru CODM. Semoga inisiasi Yamisok ini bisa mendorong pertumbuhan warnet di Indonesia.”

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

Latest