Follow Us

Virus Corona Sebabkan Produksi Game The Outer Worlds Tertunda

Randy - Jumat, 07 Februari 2020 | 21:15
Game The Outer Worlds
https://www.obsidian.net/

Game The Outer Worlds

GridGames.ID - Wabah virus corona memang benar-benar memberikan dampak ke berbagai industri, tak terkecuali game.

Sejak kemunculannya pada awal tahun lalu, virus yang pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China ini menyebabkan beberapa perhelatan game batal.

Mulai dari turnamen Overwatch League 2020, Taipei Game Show 2020, PUBG Global Series, LoL Pacific Championship Series dan yang terbaru adalah kualifikasi ESL One Los Angeles Tiongkok.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, Kualifikasi ESL One Los Angeles Tiongkok Ditunda

Tak puas menggagalkan beberapa perhelatan game, kini virus tersebut juga menjadi penyebab terkendalanya beberapa produksi game baru.

Salah satu yang paling baru adalah game The Outer Wolrds yang harus menunda produksi untuk versi Nintendo Switch karena virus corona.

Baca Juga: Berkat Virus Corona, Game 'Plague Inc.' Menjadi Game Terlaris iOS

Melalui publishernya, Private Division, The Outer Worlds mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil untuk mencegah virus corona menular ke anggota timnya.

Makin disayangkan, pihak publisher belum bisa memastikan waktu untuk melanjutkan produksi sehingga diperkirakan waktu rilis game The Outer Worlds dalam versi nintendo switch akan semakin lama.

Bagi yang belum tahu, The Outer Worlds merupakan game RPG dengan sudut pandang first person yang bergenre action sci-fi.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest