Follow Us

Tertarik jadi Pemain Esport dan Bergabung Bersama tim Professional? Ini Caranya!

Nana Triana - Rabu, 17 Juni 2020 | 19:43
Ilustrasi suasana pertandingan esport dari tribun penonton.
Dok. Shutterstock

Ilustrasi suasana pertandingan esport dari tribun penonton.

GridGames.ID - Bermain game dilakukan untuk mengisi kekosongan di waktu luang dan saat butuh hiburan. Tetapi untuk sebagian orang, bermain game menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Melihat para pemain esports profesional bertanding di turnamen besar dan memiliki banyak penggemar, tentu hal tersebut menjadi impian para gamer. Namun meski memiliki kemampuan mumpuni masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana caranya menjadi pemain esports professional.

Nah, bisa jadi Anda salah satunya, yang saat ini masih berusaha mencari cara agar bisa direkrut sebagai pemain profesional di sebuah tim besar, seperti Evos Esports.

Berikut ini beberapa cara agar Anda dilirik sebagai pemain profesional oleh tim esports.

Baca Juga: PUBG Mobile Kembali Gelar Turnamen Berskala Nasional 'PINC 2020'

  1. Fokus pada satu game
Bagi Anda yang saat ini memiliki tekad untuk menjadi pemain esports, sebaiknya fokus pada satu game saja karena tahap latihan yang Anda harus lewati cukuplah berat dan banyak tahapan-tahapan yang harus Anda lalui.

Untuk terus meningkatkan kemampuan, Anda bisa memulai belajar strategi, meningkatkan level dan berlatih bersama komunitas. Anda akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru saat berlatih dengan rekan sekomunitas karena selama berlatih Anda bisa bertukar pendapat atau bertanya secara langsung.

Cara lain yang paling efektif dalam meningkatkan kemampuan dalam bermain game adalah menonton dan mempelajari dari pertandingan pemain profesional.

  1. Ikuti turnamen
Jika Anda sudah merasa memiliki skill di atas rata-rata, coba tantang dirimu ke level yang lebih tinggi lagi dengan mengikuti sebuah turnamen.

Baca Juga: Garena Free Fire Mendatangkan Event Eksklusif Beach Party Minggu Ini

Dengan mengikuti sebuah turnamen, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan melatih mental Anda saat bertarung dalam sebuah pertandingan resmi.

Selain dari rekomendasi pemain profesional, tim-tim profesional juga memiliki pihak yang khusus mencari bakat pemain-pemain amatir.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest