Follow Us

Selain Skill, Miliki Juga Hal Ini Jika Mau Direkrut Sebagai Pro Player eSport

Nana Triana - Kamis, 25 Juni 2020 | 21:58
tim Evos Free Fire yang berhasil Mendapatkan tiket ke Grand Final FFIM Spring 2020!
Dok. Facebook/EvosEsporst

tim Evos Free Fire yang berhasil Mendapatkan tiket ke Grand Final FFIM Spring 2020!

GridGames.ID - Tak dapat dimungkiri, eSport di Indonesia berkembang dengan begitu pesat. Turnamen game yang sebelumnya dipandang sebelah mata, perlahan berubah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang-ajang olahraga berskala dunia.

Pada 2019 lalu eSport resmi ditetapkan sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games. Pro player eSport juga mulai dilirik sebagai profesi yang bisa menghasilkan pendapatan bernilai jutaan rupiah per bulan. Belum lagi jika berhasil menjuarai sebuah turnamen.

Selain penghasilan, pastinya senang bisa menjalani profesi sesuai minat. Jika berprestasi bisa terlibat dalam turnamen-turnamen internasional dan bertemu dengan pro player idola.

Namun, mewujudkan impian jadi pro player memang butuh banyak hal. Bukan Cuma skill, kamu harus bisa menunjukkan diri agar tim eSport tertarik merekrutmu saat audisi. Ini beberapa hal yang biasanya jadi pertimbangan mereka.

Baca Juga: Tertarik jadi Pemain Esport dan Bergabung Bersama tim Professional? Ini Caranya!

1. Memiliki mental juara

Untuk dapat meningkatkan prestasi atau performa saat bertanding, atlet eSport perlu memiliki mental yang tangguh sehingga ia dapat berlatih dengan semangat tinggi.

Seorang pro player harus penuh dedikasi, memiliki sikap pantang menyerah, sehingga tidak mudah terganggu oleh masalah-masalah nonteknis atau masalah pribadi.

Seberapa tangguh mental juara kamu akan terlihat saat bertanding. Biasanya pemain yang mental juaranya jempolan akan tetap tenang, gigih, dan bisa mengendalikan emosi meskipun dalam posisi terdesak. Punya mental juara akan jadi nilai lebih bagi kamu ketika audisi.

2. Berani berbicara di depan publik

Menjadi atlet eSport otomatis kamu akan menjadi publik figur yang digemari banyak orang, setidaknya di lingkungan eSport. Selain itu, pada kesempatan-kesempatan khusus kamu akan diundang untuk menjadi pembicara dalam talk show dan berhubungan dengan banyak orang.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest