Follow Us

MPL ID Season 6 Siap Digelar Meski Berada di Tengah Pandemi Covid-19

Amalia Septiyani - Jumat, 07 Agustus 2020 | 18:00
Panggung MPL ID Season 4
Moonton

Panggung MPL ID Season 4

GridGames.ID - Sejak bulan Maret lalu, pandemi Covid-19 masih menghantui Indonesia meskipun pemerintah telah memberlakukan New Normal.

Hal ini juga berdampak pada pelaksanaan kejuaraan Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID).

Seperti yang kita tau, sejak MPL ID Season 5, pengaruh dari pandemi ini membuat semua turnamen offline berubah menjadi online demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Meski pandemi ini belum usai, MPL Indonesia akan tetap menghibur para penggemar setia dengan menggelar MPL ID Season 6 yang akan digelar bulan ini.

MPL ID Season 6
MPL Indonesia

MPL ID Season 6

Baca Juga: 8 Tim Profesional Siap Tunjukkan Taringnya di MPL ID Season 6

Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao mengatakan, semua harus tetap kreatif dan produktif di tengah pandemi, khususnya generasi muda.

“Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak virus corona adalah dengan mematuhi peraturan atau protokol kesehatan yang telah digaungkan oleh pemerintah dan pihak terkait. Begitu pula dengan MPL Indonesia yang telah menyelenggarakan sejumlah turnamen secara online dan bahkan diakui oleh dunia sebagai salah satu liga esports terbaik dengan viewership terbanyak di dunia,” ujar Lucas. (data dari esportschart)

MPL Indonesia pun tercatat sebagai turnamen esports terpopuler di dunia dengan raihan total penonton lebih dari 1,1 juta di April lalu (MPL ID Season 5).

Baca Juga: Siap Cetak Sejarah Baru, Moonton Umumkan Gelar MPL ID Season 6

Setelah season 5 bergulir, sejumlah acara pun sukses digelar secara online, sebut saja 515 fun match dan MPL Invitational 4 Nations Cup.

Bahkan, salah satu tim MPL Indonesia, RRQ berhasil menjadi juara mengalahkan tim-tim dari Singapura, Malaysia, dan Myanmar.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest