Follow Us

Bertepatan dengan HUT RI ke-75, Piala Menpora Esports 2020 Resmi Dimulai

Amalia Septiyani - Selasa, 18 Agustus 2020 | 11:00
Press conference kick off Piala Menpora Esports 2020
Youtube IESPL

Press conference kick off Piala Menpora Esports 2020

GridGames.ID - Piala Menpora Esports 2020 AXIS, kejuaraan esports tingkat nasional untuk pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa, telah resmi dimulai kemarin (17/8).

Turnamen ini dimulai kemarin karena bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75.

Sebanyak lebih dari 10 ribu atlet muda yang terbagi dalam 2.048 tim esports mulai bertanding untuk membela institusi pendidikannya masing-masing dan meraih gelar juara.

Seremoni kick off yang dibuka oleh Zainudin Amali (Menpora) dan Giring Ganesha (Ketua Pelaksana Piala Menpora Esports 2020 AXIS) menjadi tanda resmi dimulainya turnamen ini.

Untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, maka seluruh rangkaian turnamen berlangsung secara online atau daring, tanpa kontak fisik, baik atlet maupun penonton.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Piala Menpora Esports 2020 akan Dimulai 17 Agustus

Menpora Zainudin Amali menjelaskan diselenggarakannya Piala Menpora Esports 2020 AXIS merupakan bagian dari upaya Kemenpora untuk mengembangkan dan memajukan esports secara positif di Tanah Air.

Menpora Zainudin Amali saat Press conference kick off Piala Menpora Esports 2020
YouTube IESPL

Menpora Zainudin Amali saat Press conference kick off Piala Menpora Esports 2020

Kejuaraan ini diharapkan mencetak bakat-bakat baru atlet esports Indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa di kemudian hari.

“Sejak awal, Kemenpora berkomitmen untuk mendukung esports agar berkembang dan membawa prestasi bagi Indonesia. Ketika kemudian terjadi pandemi saya melihat bahwa esports ini justru makin populer. Maka dari itu saya menggagas agar ada sebuah kompetisi esports yang tujuannya menjaring bibit-bibit muda berbakat,” ujar Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers melalui aplikasi Zoom usai seremoni kick off, Senin (17/8).

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest