Follow Us

Seru! Pak Jokowi Minta Diajarin Kaesang Main Mobile Legends dan eSport

Giovannia Whelly - Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:30
Kaesang Pangarep dan Pak Jokowi
Official Youtube of Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep dan Pak Jokowi

GridGames.ID - Presiden Joko Widodo atau yang lebih akrab dipanggil dengan Jokowi mengungkapkan jika beliau meminta anaknya, Kaesang Pangarep, untuk diajari bermain Mobile Legends di Pembukaan Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI) 2018 pada 10 Oktober 2018.

Hal ini dikarenakan zaman sekarang sudah berubah dan e-sport sudah menjadi bagian dari pekerjaan generasi milenial saat ini dengan berpenghasilan ratusan juta rupiah.

Pak Jokowi mengakui dirinya awalnya nggak tau sama sekali mengenai e-sport dan Mobile Legends hingga akhirnya meminta diajarkan oleh Kaesang.

Pak Jokowi juga bilang kalo ke depannya, anak-anak muda nantinya bakal banyak mengikuti kompetisi yang nggak lagi mengandalkan otot, tapi yang berkaitan dengan perkembangan teknologi.

Jokowi di Apresiasi Kebanggaan Siswa Indonesia (AKSI 2018)
Kompas.com

Jokowi di Apresiasi Kebanggaan Siswa Indonesia (AKSI 2018)

Baca Juga : Keren! 5 Hero Mobile Legends Ini jadi GG setelah Kena Reworked

Selain itu, Pak Jokowi juga membicarakan pengalaman pertemuannya dengan Jess No Limit, pemain Mobile Legends dari tim EVOS.

Beliau sempat heran dan kagum karena umur Jess No Limit yang terbilang muda sudah bisa menjadi jutawan hanya dengan bermain Mobile Legends dan juga endorsementnya.

"Dia (Jess No Limit) kan itu muda sekali, saya tanya incomenya perbulan bisa ratusan juta. Lalu saya tanya pekerjaanmu apa, main Mobile Legends," ucap Pak Jokowi.

Jess No Limit bersama Presiden Jokowi
Official Instagram of Jess No Limit

Jess No Limit bersama Presiden Jokowi

Pak Jokowi juga mengungkapkan bahwa Indonesia sudah memasuki revolusi industri 4.0 dimana dampaknya 3.000 kali lebih besar dibandingkan dengan pertama.

Oleh karena itu, beliau berharap jika dengan berkembangnya revolusi industri ini nggak membuat generasi muda tertinggal dari negara lain. Masih banyak kesempatan besar untuk dimanfaatkaan.

Nah, presiden aja udah dukung. Yuk, semangat push ranked-nya guys! Hehehe.... (*)

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest